Breaking News:

Berita Palangkaraya

Bank Indonesia Gelar Karya Kreatif Indonesia 2021 di Palangkaraya Kalteng

Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (10/3/2011) menggelar kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 seri 1 digelar Pada tanggal, 3 sampai 31 Maret 2021

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalimantan Tengah, Rihando, saat memberikan sambutan dalam gelaran KKI 2021 di Palangkaraya, Rabu (10/3/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (10/3/2011) menggelar kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 seri 1 digelar Pada tanggal, 3 sampai 31 Maret 2021 di Lombok dan seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Bank Indonesia (BI) bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata sehingga digelarlah kegiatan tersebut.
Penyelenggaraan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 seri 1 kali ini mengusung tema “Sinergi, Globalisasi, dan Digitalisasi UMKM dan Sektor Pariwisata."

Pelaksanaan KKI 2021 di Kalimantan Tengah, melalui penyelenggaraan Showcase UMKM binaan BI setempat di lobi Hotel Swissbell Danum Palangkaraya, yang digelar pada tanggal 10 sampai dengan 11 Maret 2021.

Baca juga: Belajar Tatap Muka Kalsel, Ujian Sekolah Tatap Muka, SMPN 9 Gelar Pertemuan Orangtua

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kalimantan Tengah, Rihando mengatakan, tujuan
yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut untuk mendorong eksistensi UMKM lokal dalam kancah perdagangan nasional dan Internasional yang merupakan wujud sinergi dalam mensukseskan Gernas BBI dan BWI.

Selain itu, juga mendorong UMKM lokal go digital dengan mengunggah produk-produk UMKM ke dalam platform digital e-katalog, memperluas penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) ke pelaku UMKM, khususnya meningkatkan pengunaan QRIS tanpa tatap muka (TTM).

"Sehingga melalui e-katalog dan pembayaran yang mudah menggunakan QRIS, masyarakat semakin mudah mendapatkan akses menjangkau produk UMKM di masing-masing daerah," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mengapresiasi langkah BI mendukung Gernas BBI melalui kegiatan KKI 2021
di seluruh Indonesia. Dia berharap, KKI 2021 dapat memperluas Gernas BBI di masyarakat, sekaligus
mendorong kemajuan UMKM Kalimantan Tengah untuk naik kelas dan berkembang dengan memanfaatkan peluang digitalisasi yang saat ini tengah tumbuh pesat, salah satunya melalui implementasi QRIS di tahun 2021. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved