Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Ribuan ASN Pemko Banjarmasin Disasar untuk Divaksin

Wabah Corona Kalsel, Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin menjadi target program vaksinasi Covid-19 oleh Dinas Kesehatan (D

Tribunkalteng.com/isti rohayanti
ilustrasi:Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Sutikno menerima suntik vaksin Covid 19 saat pencanangan vaksin Covid 19 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Wabah Corona Kalsel, Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin menjadi target program vaksinasi Covid-19 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin.

Hal ini diutarakan oleh Kepala Dinkes Banjarmasin, saat dilaksanakannya Pencanangan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi lansia dan pemberi layanan publik yang dilaksanakan hari ini Selasa (9/3/2021) pagi di Balai Kota.

Dalam pencanangan tersebut, dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 untuk PLH Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar dan diikuti oleh Kepala SKPD serta perwakilan lansia.

"Hari ini kita serentak melaksanakan vaksin Covid-19 di 26 Puskesmas dan dua rumah sakit. Target kita 1000 orang yang disuntik vaksin pada hari ini, dan sasarannya ASN dan lansia," ujar Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Virus B117 di Kalsel Ternyata dari Nyonya LM Datang Dari Bandung

Setidaknya ada belasan tenaga kesehatan yang dikerahkan oleh Dinkes Banjarmasin dalam pencanangan vaksinasi Covid-19. Sementara yang menerima vaksin saat itu berjumlah sekitar 100 orang.

Sementara itu PLH Wali Kota Banjarmasin, H Mukhyar menyambut positif adanya vaksinasi yang menyasar ASN di lingkup Pemko Banjarmasin tersebut.

"Mudahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 ini tidak membahayakan," jelasnya.

Ditanya mengenai kesannya setelah disuntik vaksin Covid-19, Mukhyar pun mengaku biasa saja dan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

"Tidak sakit, seperti dicubit saja," katanya.

Mukhyar menambahkan bahwa semua ASN yang ada di lingkup Pemko Banjarmasin dengan jumlah sekitar 6.000 orang juga akan ditarget menerima vaksin Covid-19.

"Semua ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin kita targetkan menerima vaksin ini," katanya. (Tribunkalteng.com/frans rumbon).

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved