Breaking News:

Berita Palangkaraya

Disdukcapil Palangkaraya Gandeng Dinas Pendidikan Percepat Program Pencetakan KIA

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah menggandeng Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya

Tribunkalteng.com / faturahman
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah menggandeng Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya untuk mensukseskan program Kartu Identitas Anak (KIA) di Kota Palangkaraya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Palangkaraya, Afendi Selasa (9/3/2021) mengungkapkan, pihkanya terus melakukan upaya untuk percepatan pembuatan KIA terhadap anak-anak yang ada di Palangkaraya agar semua anak di Kota Cantik mendapat identitas diri.

Dalam upaya melakukan percepatan tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat agar upaya percepatan pembuatan KIA tersebut bisa terlaksana sehingga tidak adalagi anak yang tidak memiliki kartu idenditas diri.

"Khusus KIA yang diberikan khusus untuk anak-anak yang umurnya dibawah 17 tahun. Sedangkan untuk anak yang berumur 0-5 tahun tidak perlu mencantumkan foto dalam KIA yang diberikan oleh kami sebagai lembaga yang mengurus dokumen kependudukan di Palangkaraya ini," ujarnya.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam Kalsel, Pembatasan Jam Operasional THM di Tabalong Kembali Diperpanjang

Lebih jauh dia mengungkapkan, pihaknya menggandeng Dinas P dan K agar ditindaklanjuti dengan melanjutkan kepada para kepala sekolah untuk mendata para sisnya yang belum memiliki KIA agar segera diberikan sebagai identutas mereka."Terutama yang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama," ujarnya.

Afendi mengatakan, pihaknya harus jemput bola untuk melakukan percepatan dalam memberikan KIA tersebut."Kami perlu data anak dari para kepala sekolah tersebut sehingga akan diketahui anak yang belum punya KIA. Jika ada datanya tentu kami akan turun kelapangan untuk pembuatan KIA dan diberikan kepada anak tersebut," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved