Breaking News:

Kriminalitas Kotim

Pria Kotim Diringkus Polisi, Sembunyikan 709,58 Gram Sabu di Bawah Lantai Dapur

AK alias Alfi (22) dibekuk Jajaran kepolisian Polres Kotim, Kalteng karena terbukti menyimpan 8 paket besar sabu seberat lebih 7 ons

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Tersangka kepemilikan sabu dan barang bukti saat diamankan polisi di Mapolres Kotim, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -  AK alias Alfi (22) dibekuk Jajaran kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kamis (4/3/2021).

Warga Jalan Tengku Gembung, Gang Darmansyah Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah terbukti menyimpan 8 paket sabu seberat 709,58 Gram.

Sabu hingga 7 ons lebih yang disita dari rumah tersangka sudah dibungkus dalam plastik besar yang siap diedarkannya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, saat ekspos kasus tersebut, didamping Kasatres Narkoba dan Wakappolres Kotim, Senin (8/3/2021) mengungkapkan,  pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya delapan paket sabu dengan berat 7 ons lebih, juga ada telepon selular, bungkus plastik.

Baca juga: Ringkus 3 Pelaku di Syamsudin Noor, Polisi Banjarbaru Sita 2,4 Kilogram Sabu

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polda Kalteng Musnahkan 760,72 Gram Sabu Barang Bukti Hasil Sitaan

"Kami menangkap tersangka setelah mendapat informasi warga bahwa yang bersangkutan sering melakukan transaksi di rumahnya,"terangnya, Senin (8/3/2021).

Berdasarkan informasi itu, pihaknya menggeledah rumah tersangka.

Saat digeledah oleh Petugas Satres Narkoba Polres Kotim dan disaksikan warga, tersangka dalam keadaan fly usai mengonsumsi narkoba.

Dari penggeledahan itu, disita  sebanyak delapan paket yang ditemukan di bawah lantai dapur narkoba seberat 709,58 gram dan barang bukti lainnya.

"Penggeledahan dilakukan tanggal Kamis, 4 Maret 2021 pukul 11.00 wib, di Jalan Tengku Gembung Gang Darmansyah Kota Besi Hulu Kecamatan Kota Besi, barang bukti semuanya sudah diamankan juga tersangka diamankan di Mapolres Kotim," ujarnya.

Baca juga: Pria Mantangai Kapuas Diringkus Polisi, Kedapatan Simpan Satu Paket Sabu

Sementara itu, pengakuan tersangka Alfi saat ditanya mengakui semua barang tersebut memang miliknya yang didapat dari seseorang dan dia melakukan itu baru tiga minggu.

"Saya dihubungi sama saudara Apoi, barang disuruh ambil di Jalan Pelita Barat dipnggir jalan dan kedua di belakang Kompi dan keempat belum sempat keburu ditangkap," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved