Breaking News:

Berita Kotabaru

Pengecer Kotabaru Berharap Pasokan Cabai Dari Kalsel Kembali Normal

Pedagang dan pengecer cabai di Kompleks Pasar Kemakmuran, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan pasca bencana banjir beberapa bulan lalu tid

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng,.com//Helriansyah
Cabai dari Sulawesi mendominasi di pedagang, karena tersendatnya pasokan dari Kalsel terjadi pascabanjir Kalsel beberapa bulan lalu 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Pedagang dan pengecer cabai di Kompleks Pasar Kemakmuran, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan pasca bencana banjir beberapa bulan lalu tidak lagi mendapatkan pasokan dari Kalsel.

Pedagang dan pengecer mengatakan, selama tidak mendapat pasokan cabai dari Kalsel, mereka membeli cabai dari Sulawesi dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 110 ribu perkilogram.

"Kalau diecer harga Rp 130 perkilogram untuk cabai kecil. Cabai merah besar Rp 50 ribu perkilo, cabai kriting Rp 60 ribu perkilio. Stabil saja harga, tidak ada kenaikan dari sebelumnya," kata seorang pengecer, Sutris.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel;, Ratusan Anggota TNI di Tabalong Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Menurut Sustris, sangat mengharapkan pasokan cabai dari Kalsel. Meski harganya tukar lebih mahal dibanding harga cabai dari Sulawesi.

Mengharapkan pasokan cabai Kalsel normal lagi, meski harganya lebih mahal. Namun dari sisi kualitas, cabai Kalsel lebih bagus dibanding cabai dari Sulawesi.

"Cabai dari Sulawesi, sampai di Kotabaru biasangya agak kering. Kalau dari Kalsel lebih segar, ya bisa jadi perjalanan dari Sulawesi lama dibanding dari Kalsel," ungkap Sutris.

Ketika pasokan cabai dari Kalsel normal, sebelum terjadi banjir. Bersamaan dengan pasokan cabai dari Sulawesi, konsumen lebih dominan dengan cabai dari Kalsel.

"Konsumen, apalagi usaha warung mereka memilih cabai Kalsel daripada cabai Sulawesi. Yaitu tadi, cabai dari Kalsel lebih segar," pungkasnya. (Tribunkalteng,.com//Helriansyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved