Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Tabalong Kembali Dapatkan Ribuan Dosis Vaksin Covid -19 Sinovac

Wabah Corona Kalsel, sesuai rencana, vaksin Covid 19 Sinovac kembali diterima dan saat ini sudah tersimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinek

Penulis: Dony Usman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Wabah corona Kalsel, Vaksin Covid 19 sinovac kembali diterima Kabupaten Tabalong. 1111 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Wabah Corona Kalsel, sesuai rencana, vaksin Covid 19 Sinovac kembali diterima dan saat ini sudah tersimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong.

Ini merupakan vaksin kedua yang diterima Tabalong setelah sebelumnya juga ada menerima vaksin serupa yang digunakan untuk kalangan tenaga kesehatan (nakes) dan tokoh publik.

Untuk kali ini jumlah vaksin yang diterima dari Instalasi Farmasi Kalsel sebanyak 230 vial, dimana untuk 1 vial berisi 10 dosis.

Selain vaksin, juga diterima perlengkapan lain seperti alat suntik, safety box dan alkohol swab.

Juru Bicara PelaksanaanVaksinasi Covid-19 Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, Kamis (4/3/2021), membenarkan kembali tibanya vaksin Covid 19 Sinovac.

Baca juga: Balap Liar Kalsel, Puluhan Pemuda Lakukan Balap Liar Jalan Kayutangi Dibubarkan

"Vaksin tiba kemarin dan sekarang masih disimpan di gudang instalasi farmasi," katanya.

Menurut Judid, seperti halnya pengiriman vaksin yang pertama, kedatangan vaksin kedua ini juga dengan pengawalan ketat anggota kepolisian.

Selain itu sebelum dimasukan ke cool room, vaksin beserta perlengkapan lain seperti alat suntik, safety box dan alkohol swab itu disterilisasikan dengan disemprot disinfektan oleh petugas yang mengenakan APD lengkap.

Ditanbahkan Judid, vaksin yang datang kali ini sebanyak 230 vial, sehingga karena 1 vial untuk 10 dosis maka totalnya bisa untuk 2.300 dosis.

"Jadi untuk 2.300 dosis ini akan digunakan untuk 1.150 penerima, karena satu orang mendapatkan dua dosis," ujarnya.

Sedangkan kapan vaksin didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Tabalong, Judid menyampaikan, masih menunggu hasil rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan vaksinasi.

"Dinas kesehatan dan pihak-pihak yang akan divaksinasi hari ini melaksanakan rapat koordinasi terlebih dahulu untuk pemantapan kegiatan vaksinasi baik terkait target jumlah peserta vaksinasi dan lokasi," katanya. (Tribunkalteng.com/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved