Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Ratusan Personel Polresta Banjarmasin Ikuti Vaksinasi Covid-19

Wabah corona Kalsel, Sebanyak100 personel Polresta Banjarmasin mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar Rabu (03/03/2021), kemarin di Rupata

Editor: edi_nugroho
Foto Humas Polresta Banjarmasin
Wabah Corona Kalsel, Sebanyak100 personel Polresta Banjarmasin mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar Rabu (03/03/2021), kemarin di Rupatama Mapolresta. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN- Wabah corona Kalsel, Sebanyak100 personel Polresta Banjarmasin mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 yang digelar Rabu (03/03/2021), kemarin di Rupatama Mapolresta.

Vaksinasi covid-19 untuk anggota Polri ini merupakan tahapan kedua yang dilakukan Dinas Kesehatan kota Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, menyampaikan, program vaksinasi yang dilaksanakan di lingkungan Polresta ini dibagi menjadi beberapa sesi.

"Tahapan pelaksanaan serentak hari ini dan kami bagi beberapa sesi agar tidak menimbulkan kerumunan pada saat vaksinasi," terangnya.

Baca juga: Kuliner Kalsel, Warung Acil Anum di Pasar Subuh Sekumpul, Tak Sangka Tiktoknya Viral

Ia juga menyampaikan bahwa personel yang menerima dosis pertama vaksin di antaranya bertugas di bagian operasional.

"Kami utamakan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, salah satunya personel Bhabinkamtibmas. Selain itu saya juga ikut divaksin termasuk Para Pejabat Utama dan Kapolsek, " ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Bukan itu saja, ia juga menuturkan bahwa setelah menerima suntikan vaksin, tidak ada merasakan rasa sakit namun membuat badan menjadi lebih sehat dan menambah kekuatan dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai Covid-19 di kota Banjarmasin.

Dirinya juga berharap, jika nanti masyarakat secara umum mendapatkan giliran divaksinasi, agar tak perlu takut atau khawatir.

“Karena dengan vaksin ini akan membentuk kekebalan dalam tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19,’’ pesan Wakapolresta Banjarmasin.

Pada proses vaksinasi, personel setalah mendaftarkan diri, maka akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan di antaranya riwayat penyakit dan mengukur tekanan darah.

Apabila berjalan lancar, maka proses selanjutnya dengan penyuntikan vaksin oleh petugas medis.

Setelah itu, personel akan menjalani proses observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya dampak setelah dilakukan vaksinasi.

Selanjutnya personel yang telah disuntik vaksin, dalam 14 hari kedepan akan kembali menjalani vaksinasi kedua.

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, tim Urkes Bag Sumda Polresta Banjarmasin berkerja sama dengan RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso.
(Tribunkalteng.com/Noor Masrida).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved