Kebakaran Kalsel

Kebakaran Kalsel, Jago Merah Lahap Rumah Kosong di Lampihong

Warga Desa Bata Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan digegerkan amukan si jago merah, Rabu (3/3/2021) malam.

Editor: edi_nugroho
Foto TRC BPBD Balangan
Kebakaran Kalsel, TRC BPBD Balangan,BPK Balangan dan warga berupaya memadamkan api yang membakar satu rumah kosong di Desa Batu Merah, Lampihong. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN- Kebakaran Kalsel,  Warga Desa Bata Merah, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan digegerkan amukan si jago merah, Rabu (3/3/2021) malam.

Mereka berbondong-bondong mencoba memadamkan api di tengah kondisi angin yang bertiup. Membuat api secara cepat melahap bangunan di kawasan tersebut.

Hitungan belasan menit, diketahui kondisi api pun bisa dikendalikan. Beruntungnya kebakaran tersebut tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Dilaporkan oleh TRC BPBD Kabupaten Balangan, si jago merah yang mengamuk membakar satu unit rumah kosong di Desa Batu Merah. Kerusakan pun mencapai 100 persen.

Baca juga: Polresta Palangkaraya Razia Tempat Hiburan Malam Cegah Gangguan Kamtibmas

Bangunan tersebut terbuat dari kayu. Sehingga api pun lekas menyebar.

"Alhamdulillah api cepat dikuasi dan didukung pula lancarnya sumber air," ucap Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Syuhada, Kamis (4/3/2021).

Diketahui pula, pemilik rumah bernama Baderi. Baderi tinggal bersama tiga orang keluarganya di rumah tersebut. Namun saat kejadian, bangunan itu tidak ada penghuni.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi. Terlepas dari itu, TRC BPBD Balangan juga telah memberikan bantuan kepada warga terdampak.
(Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved