Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Bentuk Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Menghadapi masa pancaroba dari musim penghujan ke musim kering rawan kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Kota Palangkaraya

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menghadapi masa pancaroba dari musim penghujan ke musim kering rawan kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Kota Palangkaraya membentuk Satgas Pengendalian dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan  kota setempat.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, saat rapat virtual membahas pencegahan kebakaran hutan dan lahan Kalteng bersama Pemprov Kalteng. Wali Kota menekankan pentingnya pembentukan satgas karhutla sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan tahun 2021 ini.

Dia menegaskan, pembentukan Satgas Pengendali Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2021 Kota Palangkaraya, menjadi bagian dar

Baca juga: Hujan Deras Sumbat Pipanisasi Intake PDAM Gunungsari Kotabaru Kalsel

i rencana penting pencegahan Karhutla yang rawan terjadi di Palangkaraya tahun ini.

Fairid Naparin mengatakan, menghadapi kemungkinan terjadinya karhutla, selain pembentukan satgas karhutla, upaya pencegahan dini lainnya dilakukan. Seperti sosialisasi, penyuluhan dan kampanye pencegahan karhutla."Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka mraya serta dinas terkait lainnya l lebih awal melaksanakan sosialisasi, penyuluhan dan kampanye pencegahan karhutla,” ujarnya.

Demikian juga, patroli gabungan bersama TNI dan Polri juga turut masif melaksanakan pengawasan dan sosialisasi karhutla, terutama melalui Babinsa, Bhabinkamtibmas, DLH dan BPBD Kota Palangkaraya,," Semua telah bergerak ke lapangan untuk upaya pencegahan," ujarnya.

Sementara itu, hingga, Rabu (3/3/2021) udara Kota Palangkaraya masih bersih dari kabut asap meskipun dipinggiran kota ada beberapa lahan yang terbakar seperti di Jalan Yos Soedarso ujung namun sudah berhasil dipadamkan, hujan lebat yang mengguyur Kota Palangkaraya turut membantu membasahkan lahan semak belukar. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved