Breaking News:

Pencabulan Kalteng

Pencabulan Kalteng, Polsek Dusun Selatan Tangkap Kakek Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur

ajaran kepolisian Polsek Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, menangkap seorang kakek dengan inisial J berumur 5

Foto Polres Barsel
Pelaku pemerkosaan anak di bawah umur saat ini ditahan di Mapolsek Dusun Selatan Polres Barito Selatan Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK- Jajaran kepolisian Polsek Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, menangkap seorang kakek dengan inisial J berumur 57 tahun warga Jalan Sepakat I daerah Kamper bawah, Buntok Kecamatan, Dusun Selatan, Kabupaten Barsel, Kalteng.

Kakek ini, diduga melakukan pemerkosaan atau persetubuhan sebanyak enam kali terhadap anak di bawah umur dengan insial A berumur 14 tahun dengan dua lokasi berbeda. Polisi menindaklanjuti laporan dari orang tua korban setelah mendapat informasi dari korban terkait pemerkosaan yang dilakukan oleh kakek cabul tersebut.

Informasi terhimpun, Rabu (3/3/2021) menyebutkan, kejadian pencabulan atau persetubuhan tersebut terjadi
pertama kali di toilet Samping Mushola Pasar Saik sekitar Pelabuhan Beringin Buntok sebanyak lima kali dan tindakan bejat kali kedua dilakukannya di Rumah pelaku Jalan Jelapat sebanyak satu kali.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, melalui Kapolsek Dusel Iptu Suranto membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku J dan sejumlah barang bukti."Dia melakukan persetubuhan tersebut di dua tempat berbeda atas pengakuan pelaku saat diintrogasi penyidik," ujarnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta, Kamis 4 Maret 2021: Aquarius dan Pisces Beruntung, Asmara Taurus Lagi Sulit

Menurut Kapolsek, setelah mendapat laporan dari orang tua korban pihaknya bersama Unit Reskrim Polsek Dusun Selatan dibantu Resmob Polres Barsel, menangkap pelaku persetubuhan anak di bawah umur tersebut dan tidak ada perlawanan.

Kapolsek Iptu Suranto, mengatakan, penangkapan pelaku atas dasar laporan orang tua korban yang datang ke Mapolsek Dusun Selatan Senin, (1/3/2021) Pukul 20.00 Wib."Kami tindaklanjuti laporam tersebut dengan mengamankan pelaku," ujarnya.

Suranto menjelaskan, usai menerima laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Dusun Selatan dibantu Resmob Polres Barsel melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 22.00 WIB berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Jalan Sepakat I atau daerah Kamper bawah, Buntok , Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Kalteng.

Kapolsek Mengatakan, Rabu (3/3/2021) pelaku masih menjalani proses hukum di tahan di kamar tahanan Mapolsek Dusun Selatan sedangkan penanganan perkara pemerkosaan anak di bawah umur tersebut saat ini dilakukan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Barsel. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved