Breaking News:

Miras Kalteng

Miras Kalteng, Polisi Bubarkan Pengunjung Cafe di Palangkaraya Gelar Pesta Miras

Miras Kalteng, Upaya penertiban protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga Minggu (28/2/2021) terus dilakukan petugas kepolisian Pol

Tribunkalteng.com / faturahman
Miras Kalteng, sejumlah pengunjung salah satu kafe di Palangkaraya yang dibubarkan karena menggelar pesta miras dan melanggar Protokol Kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Miras Kalteng, Upaya penertiban protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 hingga Minggu (28/2/2021) terus dilakukan petugas kepolisian Polda Kalimantan Tengah dengan melakukan pemantauan ke sejumlah rumah makan dan usaha cafe di Palangkaraya.

Petugas bertindak tegas terhadap usaha cafe yang beroperasi namun tidak mentaati Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan terhadal operasional cafe, dengan membubarkan pengunjung yang datang ke cafe dan meminta pengusaha cafe menutup usahanya, karena rawan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Suara house musik di sebuah cafe terhenti dan pengunjungnya lari berhamburan saat personel Raimas Ditsabhara Polda Kalteng mendatangi cafe di kawasan kuliner Jalan Yos Sudarso Kota Palangkaraya, Minggu (28/2/2021) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Baca juga: Pilkada Kalsel 2020, Nasib Hasil Pilgub Kalsel Ada Di Tangan Sembilan Hakim MK

Personel Ditsabhara mendatangi Galaxi Cafe, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat cafe tersebut masih buka hingga dini hari dengan suara musik sangat keras dan pengunjungnya berjubel sambil joget-joget tanpa mengindahkan Protokol Kesehatan.

Danton Raimas Ipda Arya Tanjung yang memimpin kegiatan tersebut, menjelaskan, pihaknya langsung membubarkan dan menutup cafe tersebut karena melanggar prokol kesehatan, dan meresahkan warga karena beroperasi dengan suara musik keras dan pengunjung tidak pakai masker hingga dini hari di cafe tersebut.

"Kami bubarkan pengunjung cafe dan menyuruh mereka pulang ke rumahnya masing-masing. Cafe ini tidak mematuhi protokol kesehatan, banyak pengunjung yang tidak pakai masker, berkerumun, joget-joget seperti di diskotik dan buka sampai dini hari, " ujar Arya Tanjung.

Petugas juga menemukan puluhan botol minuman keras bahkan pengujungnya kalangan remaja putra dan putri banyak yang mabuk minuman kerasdi kafe tersebut.
"Pemilik kafe diberikan peringatan keras. Sanksi kepada pemiliknya, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved