Breaking News:

Berita Nasional

Taksi Terbang Helikopter Segera Ada di Bandara Soekarno Hatta

Taksi terbang helikopter siap mengantar masyarakat dari Bandara Soekarno Hatta ke 72 titik di sekitar Jabodetabek dan sebaliknya.

kompas.com
Prototype taksi terbang di Paris.(CNN Travel) 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Taksi terbang helikopter siap mengantar masyarakat dari Bandara Soekarno Hatta ke 72 titik di sekitar Jabodetabek dan sebaliknya.

Layanan helicity atau taksi terbang helikopter itu disediakan oleh PT Whitesky Aviation.

"Nantinya misi yang kita bisa layani di sini bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight," kata CEO PT Whitesky Aviation, Denon Berri Klinsky Prawiraamadja dalam diskusi daring, Jumat (26/2/2021) seperti dilansir Antara.

Denon menjelaskan, nantinya ada penerbangan VIP yang dilayani oleh helikopter bermesin ganda dan ada pula layanan penerbangan helicity dengan harga terjangkau.

Baca juga: Kerumunan Penyambutan Jokowi, Wajar Warga Sudah Lama Ingin Bertemu Presiden

Untuk layanan helicity, helikopter bisa mengangkut 3 sampai 4 penumpang. Sedangkan untuk layanan VIP, helikopter bisa mengangkut 4 sampai 8 penumpang.

Pangsa pasar yang ditarget oleh layanan helicity dan penerbangan helikopter VIP adalah para penumpang dari berbagai wilayah dan negara yang berangkat dan tiba di Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi tujuan dari heliport ini adalah mengakses masyarakat yang ingin menuju atau dari bandara ke tengah kota dengan menggunakan connecting flight helicopter," ujar Denon.

Sementara itu, landasan helikopter untuk layanan helicity akan berlokasi di kawasan Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di sisi luar selatan.

"Saya pikir ini akan menjadi suatu role model nanti bagaimana ke depannya helicity atau taksi terbang, kelengkapan multimoda yang bisa dibangun di bandara," kata Denon. (kompas.com).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara Soekarno Hatta Siapkan Layanan Taksi Terbang untuk Antar Masyarakat",

Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved