Breaking News:

Narkoba Kalteng

Narkoba Kalteng, Polda Kalteng Musnahkan 760,72 Gram Sabu Barang Bukti Hasil Sitaan

Narkoba Kalteng, sebanyak 760,62 narkotika jenis Sabu hasil sitaan Polda Kalimantan Tengah dalam pengungkapan kasus tindak kejahatan dari tiga daerah

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Direktorat Narkoba Polda Kalteng saat menggelar Konferensi Pers terkait hasil tangkapan narkoba. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Narkoba Kalteng, sebanyak 760,62 narkotika jenis Sabu hasil sitaan Polda Kalimantan Tengah dalam pengungkapan kasus tindak kejahatan dari tiga daerah yakni Kabupaten Kotawarngin Timur, Kota Palangkaraya dan Kabupaten Gunungmas, Kamis (25/2/2021) dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan oleh Ditresnarkoba Polda Kalteng di Mapolda Kalteng bersama intansi terkait lainnya. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut hasil pengungkapan kasus sejak Bulan Desember 2020 hingga Februari 2021 pada tiga daerah tersebut.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo, mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut sebanyak 13 kasus dengan 15 tersangka yang telah berketetapan status dari kejaksaan negeri masing-masing.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Penyebaran Covid-19 Palangkaraya Lewat Klaster Luar Daerah dan Keluarga

Yakni, Palangkaraya sebanyak 7 kasus dengan sebanyak 9 orang tersangka dan barang bukti sabu sebanyak 584,34 gram, selain itu juga dari Kotim sebanyak 6 kasus dengan lima orang tersangka dengan barang bukti sabu 120,72 gram dan Gunungmas sebanyak 1 kasus dengan 1 tersangka barang bukti sebanyak 55,01 gram." Setelah dikalkulasikan jumlah totalnya mencapai 760,07 gram," ujarnya.

Dia menjelaskan, barang bukti yang disita dari para tersangka, bersal dari Pontianak dibawa melalui jalur darat perbatasan Kalbar dan Kalteng untuk diedarkan di Kotim dan Banjarmasin Kalsel, yang dibawa melalui jalur darat ke Palangkaraya, untuk diedarkan di Palangkaraya dan Gunungmas.

Bersamaan dengan itu, juga di gelar barang bukti lainnya yakni, sebanyak enam pucuk senjata api laras pendek yang ditemukan saat dilakukan penggeledahan oleh jajaran Ditresnarkoba sebanyak Tiga pucuk oleh Ditreskrimsus sebanyak 1 pucuk dan Satresnarkoba Polres Barito Timur sebanyak 2 pucuk. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved