Breaking News:

Banjir Kalsel

Banjir Kalsel, Aneh Kelambu dan Kasur Rumah Acil Imur Saat Banjir Bandang di HST

Banjir bandang 14 Januari 2021 lalu, menyisakan berbagai cerita pilu bagi warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tribunkalteng.com/hanani
Tempat tidur Murni (48), warga Jalan Hevea, Muntiraya Barabai, Hulu Sungai Tengah yang tak tersentuh banjir, meski ketinggian air dalam rumahnya sekitar 156 sentimeter. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI- Banjir bandang 14 Januari 2021 lalu, menyisakan berbagai cerita pilu bagi warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Namun, di Barabai, ibukota kabupaten, tepatnya Jalan Jlan Hevea, Muntiraya, ada cerita menarik yang sulit diterima secara akal. Namun hal itu benar-benar terjadi.

Adalah tempat tidur Murni (48), atau akrab disapa Acil Imur yang tak tersentuh air maupun lumpur bawaan banjir.

Baik kelambu, kasur dan bantal serta baju bayi, tetap bersih dan tak basah. Padahal logikanya, barang-barang tersebut harusnya juga basah dan berlumpur, karena banjir tahun ini juga membawa materual lumpur.

“Apalagi kelambu, kan warnanya putih. Saat pertama kali ditemukan Ari, keponakan Acil Imur setelah air surut taka da yang kotor bekas lumpur. Begitu pula kasur dan bantal, tak terlihat seperti bekas direndam banjir,”ungkap Mimin, tetangga Acil Imur.

Baca juga: Saksikan Ashanty Drop, Anang Hermansyah Ungkap Kondisi sang Istri yang Mengeluh Sesak Napas

Mimin mengaku melihat langsung kelambu dan kasur Acil Imur yang terbuat dari kapuk dan sering digunakan untuk tidur berdua kakaknya Ita (58).

“Ini benar-benar kuasa Allah Subhanahuwata,ala,”ungkapnya kepada banjarmasinpost.co.id, saat mengujungi rumah Acil Imur.

Anehnya lagi, meski kelambu dan kasur tak tersentuh banjir, barang disekitarnya justru penuh lumpur. Seperti mesin jahit, buku-buku, lemari plastik dan meja rias serta cermin yang menyisakan tanda bekas lumpur sisa banjir. (Tribunkalteng.com/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved