Breaking News:

Berita Nasional

KPK Dalami Tahap Pengawasan Proyek Stadion Mandala Krida

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida, Selasa (23/2/2021).

(Dokumentasi/Biro Humas KPK
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida, Selasa (23/2/2021).

Pembangunan stadion tersebut masuk dalam APBD tahun anggaran 2016-2017 di Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Para saksi didalami pengetahuannya terkait dengan proses dan tahapan pelaksanaan pengawasan proyek pembangunan stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diduga terjadi keterlambatan dalam penyelesaiannya," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Rabu (24/2/2021).

"Selain itu dikonfirmasi juga terkait dugaan peminjaman bendera perusahaan oleh PT DMI," ucap dia.

Baca juga: Atta Halilintar Diminta Izin ke Pemprov DKI untuk Menikah di Stadion GBK

Ali menyebut, empat saksi yang diperiksa itu yakni pemilik PT Kenanga Mulya, PT Bimapatria Pradanaraya dan PT Tata Analisa Multi Mulya yakni Aminto Mangun Diprojo dan seorang swasta bernama Thomas Hartono.

Selain itu, KPK juga memeriksa Kepala Bidang Perencanaan Dikpora DIY, Suroyo dan Inspektorat DIY yaitu Sumadi.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Kepolisian Resor Sleman, Kabupaten Sleman," ucap Ali.

Ali mengatakan, seharusnya KPK juga memeriksa Sekretaris Dinas Kebudayaan DIY Erlina Hidayati Mumardi, namun yang bersangkutan tidak hadir dan tanpa konfirmasi.

"Tim Penyidik KPK akan kembali melayangkan surat panggilan dan KPK mengimbau agar saksi kooperatif hadir sesuai dengan jadwal pemeriksaan selanjutnya," ucap Ali.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved