Breaking News:

Marfapura FC

Alasan Utama Martapura FC Diakuisisi, Berubah Nama Jadi Dewa United FC & Pindah ke Tangerang

Setelah diakuisisi, Martapura FC berubah nama menjadi Dewa United FC dan tidak lagi bermarkas di Martapura, namun di Tangerang Selatan.

Editor: Rahmadhani
istimewa
Martapura FC 

TRIBUNKALTENG.COM - Manajemen Martapura FC (MFC) memberikan penjelasan terkait akuisisi oleh Dewa United FC. Masalah finansial jadi alasan utama.

Perubahan nama dan kepemilikan tim Martapura FC menjadi Dewa United FC sudah diumumkan secara resmi pada Senin (22/2/2021).

Setelah diakuisisi, Dewa United FC tidak lagi bermarkas di Martapura, namun di Tangerang Selatan.

Untuk mengarungi Liga 2 2021, Dewa United FC telah memilih Kas Hartadi sebagai pelatih baru.

Ketua Umum Martapura FC, M Hilman menyatakan bahwa timnya menang memang sudah secara resmi diakuisisi oleh Dewa United FC dan tidak akan berhome base lagi di Martapura.

"Keputusan berat yang harus diambil manajemen Martapura FC dengan beberapa pertimbangan," jelasnya pada Selasa (23/2) melalui video

Hilman menjelaskan ada tiga hal yang menyebabkan MFC harus diakuisisi, yaitu pemain asli banua yang tidak mampu bersaing di MFC, masalah finansial selama pandemi dan beban hutang.

Mario Aibekop, penyerang Martapura FC merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Persis Solo di laga Liga 2 2019, Jumat (13/9/2019) sore di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.
Mario Aibekop, penyerang Martapura FC merayakan gol yang diciptakannya ke gawang Persis Solo di laga Liga 2 2019, Jumat (13/9/2019) sore di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id/aya sugianto)

Berikut tiga hal yang menyebabkan Martapura FC diakuisi oleh Dewa United FC :

1. Martapura dibentuk pada 2009 dengan harapan sebagai wadah bagi pemain sepakbola lokal banua untuk ke depannya bisa berlaga di Liga Profesional Indonesia. Pada saat MFC berlaga di Liga 2 pada beberapa musim terakhir sudah sangat sedikit bahkan hampir tidak ada pemaind banua yang mengisi skuat MFC yang mampu bersaing untuk mengangkat MFC di Liga 2 Indonesia.

2. Perlu kami informasikan, Martapura FC tidak mampu bertahan memenuhi kebutuhan finansialnya, sehingga tidak mampu melanjutkan kompetisi di 2021 ini. Pada musim 2020, MFC sudah mempersiapkan tim dah sempat berlaga di Liga 2 namun karena pandemi covid, liga ditunda sampai dibatalkan sama sekali, sehingga kondisi ini menjadi beban finansial bagi Martapura fc.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved