Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Banjarmasin Sudah 86 Persen

Wabah Corona Kalsel, sejak beberapa waktu lalu, Pemko Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kesehatan menjalankan vaksinasi Covid-19.

Penulis: Frans | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Stanislaus Sene
ilustrasi: Proses vaksinasi tenaga kesehatan di Puskesmas Tambaruntung Kabupaten Tapin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Wabah Corona Kalsel, sejak beberapa waktu lalu, Pemko Banjarmasin khususnya melalui Dinas Kesehatan menjalankan vaksinasi Covid-19.

Bahkan dalam sepekan terakhir, program vaksinasi tahap pertama dengan sasaran utama para tenaga kesehatan ini semakin gencar dilakukan.

Tak heran karenanya capaian vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kota Seribu Sungai ini pun sudah hampir mencapai 90 persen.

"Proses vaksinasi terus berjalan dan setiap hari, alhamdulillah lancar. Saat ini di Banjarmasin sudah mencapai 86 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi, Selasa (23/2/2021) sore.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Pj Gubernur Kalsel Divaksin Covid-19 di RSUD Ulin Banjarmasin

Dalam sepekan terakhir, Dinas Kesehatan sendiri fokus menyasar tenaga kesehatan di dua rumah sakit besar yakni RSUD Ulin dan juga RSUD Ansari Saleh.

Terkait hal ini, Machli pun menerangkan meskipun sebagian besar tenaga kesehatan di dua rumah sakit tersebut disuntik vaksin, namun masih belum seluruhnya.

"Yang belum divaksin segera kita selesaikan dalam minggu-minggu ini. Dan target kita di bulan Februari ini sudah lebih dari 90 persen," jelasnya.

Tak kalah penting lanjut Machli, pihaknya memaksimalkan waktu yang tersisa di bulan Februari ini, karena terkait dengan program selanjutnya.

"Karena untuk program vaksinasi tahap kedua sudah akan dilaksanakan pada 1 Maret 2021, sehingga harus secepatnya kita menyelesaikan tahap pertama ini," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved