Breaking News:

Berita Tabalong

Oprit Jembatan Penghubung Desa Halong-Hayup Tabalong Ambrol, Akses Sempat Terputus

Kerusakan parah terjadi pada oprit jembatan penghubung Desa Halong dan Desa Hayup, kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Pengendara melintasi oprit jembatan penghubung Desa Halong dan Desa Hayop yang ambrol. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Kerusakan parah terjadi pada oprit jembatan penghubung Desa Halong dan Desa Hayup, kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dimana oprit di salah satu sisi jembatan yang berada dk wilayah Subang Desa Hayup ini ambrol dan menyebabkan lobang yang membuat putus antara bagian jembtan dengan badan jalan.

Pantauan banjarmasinpost.co.id di lokasi, Minggu (21/2/2021) nampak saat ini untuk akses hanya bisa dilewati roda dua, sedangkan roda empat harus melewati jalan alternatif.

Soalnya, untuk menyambungkan antara badan jalan dan jembatan kayu hanya dibuatkan jalan sementara terbuat dari susunan kayu.

Baca juga: Hama Wereng Serang Lahan Pertanian di Bihara Balangan Kalsel

Penanganan darurat ini dilakukan relawan Desa Hayup bersama dengan UPBS Haruai serta didukung tiga pilar kecamatan Haruai.

Salah seorang warga Desa Hayup, Samsul, mengatakan, saat sore kemarin dirinya melintasi jembatan itu masih bisa dilintasi walaupun memang sudah ada baguan oprit yang mulai amblas.

"Tadi malamnya hujan deras sama air dari atas deras, kemungkinan itu kemakan sama air jadinya makin ambelas, longsor kaya gitu jadinya, terus tidak bisa dilewati," katanya.

Dirinya sering melalui jembatan ini karena memang untuk keluar dari desa menuju ke kecamatan harus melewati jalan itu.

Menurutnya, memang ada jalan alternatif tetapi harus memutar dengan jarak tempuh jadi lebih jauh serta dengan kondisi jalan tidak beraspal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved