Breaking News:

Banjir Kalsel

Banjir Kalsel, Posko Induk Tanggap Darurat Banjir HST Sepi, Petugas Tetap Siaga

Posko tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di halaman stadion olah raga Murakata Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah,

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/hanani
Petugas tetap memonitor perkembangan situasi pasca bencana, dengan tetap standby di Posko Induk Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor yang dibangun Pemkab HST, Minggu (21/2/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI -Posko tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di halaman stadion olah raga Murakata Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mulai sepi sejak 18 Februari 2021, atau setelah Presiden RI membatalkan kunjungan ke Bumi Murakata.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, Minggu (21/2/2021) suasana di posko induk yang sebelumnya padat aktivitas para relawan dan BPBD, kini tak terlihat lagi.

Namun, petugas posko terdiri unsur BPBD, Satpol PP, TNI/Polri, Tagana dan relawan lainnya tetap siaga.

Baca juga: Oprit Jembatan Penghubung Desa Halong-Hayup Tabalong Ambrol, Akses Sempat Terputus

“Sekarang, tidak ada lagi bantuan-bantuan yang masuk. Sebelumnya, tak pernah sepi dari donasi, yang disalurkan melalui Posko Induk ini,”ungkap salah satu petugas dari TNI.

Dijelaskan, masa tanggap darurat sendiri awalnya ditetapkan sampai 3 Februari 2021, dan diperpanjang Pemkab HST sampai 24 Februari 2021.

“Meski sudah sepi dan tak ada lagi bantuan yang disalurkan lewat posko, kami tetap berjaga dan siaga secara bergiliran, memonitor kondisi di lapangan, khususnya di wilayah hulu pegunungan Meratus. Soalnya masih sering hujan deras,”ungkap petugas lainnya. (Tribunkalteng.com/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved