Breaking News:

Narkoba Kalsel

Narkoba Kalsel, Amankan 1 Kilogram Sabu, Kapolres Tanbu Sebut Nilanya Rp 1 Miliar Lebih

Narkoba Kalsel, Satresnarkoba Polres Tanbu telah amankan narkoba jemis sabu-sabu seberat Rp 1 kg lebih dengan satu tersangka.

Foto Polres Tanahbumbu
Satresnarkoba Polres Tanahbumbu (Tanbu) berhasil tangkap bandar narkonita jenis sabu. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Narkoba Kalsel, Satresnarkoba Polres Tanbu telah amankan narkoba jemis sabu-sabu seberat Rp 1 kg lebih dengan satu tersangka.

Penangkapan tersebut, dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Setiawan A Malik SIK beserta anggotanya pada Kamis (18/2/2021) sekitar pukul 17.00 wita di Jalan Sabar Subur Desa Barokah Kecamatan Simpangempat Tanbu.

Barang bukti yang diamankan tersebut sebesar 1 kg sabu, dan hampir seribu butir pil ekstasi baik itu butir dan bubuk serbuknya.

Kepemimpinan Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK bersama Kasat Narkobanya Iptu Setiawan A Malik SIK, berhasil memggagal peredar besar di Tanbu dan menyelamatkan generasi muda di Tanbu.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polres Tanbu Tangkap Bandar Narkoba Badang bukti 1 Kg Sabu

Lantas berapa nilainya bila diauangkan ?

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK, Sabtu (20/2/2021) kepada banjarmasinpost.co.id, mengatakan untuk 1 kg sabu-sabu itu, kisaran nilainya sama dengan Rp 1 Miliar.

Sementara untuk nilai pil dan serbuk ekstasi itu, perkiraan nilainya mencapai Rp 450 jutaan.

" Ini angka yang besar dan anggota kita berhasil mengagalkan peredaran narkoba di Tanbu," sebut AKBP Himawan.

Dia juga menegaskan, dari hasil penyelidikan dan tersangka inisial AN tersebut juga merupakan target mereka. Saat ini, timnya masih bergerak untuk melalukan penyelidikan.

" Nilainya cukup besar dan Satnarkoba Polres Tanbu, berhasil meengagalkan peredaran besar ini di wilayah hukumnya," tandasnya.

Sekadar diketahui, barang bukti yang diamankan berupa 16 paket narkotika jenis sabu seberat 1.107,46 gram, 715 butir narkotika jenis ekstasi warna merah muda seberat 282,72 gram, 100 butir kapsul warna kuning putih berisikan narkotika jenis ekstasi seberat 40,7 gram, 75 butir kapsul warna hijau putih berisikan narkotika jenis ekstasi seberat 33,1 gram, 3 paket narkotika jenis ekstasi dalam bentuk serbuk seberat 3,20 gram, 1 bungkus kapsul kosong warna hijau dan 1 buah timbangan digital warna hitam.

Selain itu, juga diamankan Hp milik tersangka, isolasi warna bening, sendok sabu dari plastik, toples hijau dan jingga, plastik klip, kemasan energen dan sebuah tas.(Tribunkalteng.com/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved