Breaking News:

Narkoba Kalteng

Narkoba Kalteng, Polisi Tangkap Dua Orang Diduga Kurir Sabu Penghuni Barak di Palangkaraya

Narkoba Kalteng, Jajaran Kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menangkap dua orang yang diduga merupakan kurir sabu.

Foto Polresta Palangkaraya
Narkoba Kalteng, Jajaran Kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menangkap dua orang yang diduga merupakan kurir sabu. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Narkoba Kalteng, Jajaran Kepolisian Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menangkap dua orang yang diduga merupakan kurir sabu. Keduanya ditangkap di dua barak berbeda terletak di Jalan Pangeran Samudera III dan Jalan Marina Permai Palangkaraya.

Kasat Reserse Narkoba Polresta Palangkaraya Kompol Asep Deni Kusmaya, Jumat (19/2/2/2021) mengungkapkan, dua orang yang diamankan tersebut diduga merupaka kurir sabu yang selama ini beroperasi di kawasan tersebut yang perbuatannya merusak generasi bangsa.

"Keduanya diketahui bernama Kirno berumur 26 tahun warga Jalan Pangeran Samudera III dan Imam Ansori berumur 37 tahun, warga Jalan Marina Permai Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut Palangkaraya yang selama ini menghuni dua barak tersebut,," ujarnya.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Kedapatan Simpan Sabu, Motoris Kelotok di Banjarmasin Ini Terjun ke Sungai Martapura

Kedua pelaku diringkus di barak yang berlokasi di Jalan Pangeran Samudera III Kelurahan Menteng Kecamatan Jekanraya Palangka Raya, Kamis (19/2/2021) sore."Saat penggrebekan, petugas menemukan barang bukti berupa satu paket yang diduga narkotika jenis sabu seberat 0,24 gram dari tangan Kirno," ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, karena ada pengembangan setelah penangkapan tersebut yang mengarah pada Imam Ansori rekan pelaku.“Setelah dilakukan pengembangan, diketahui barang tersebut dibeli dari Imam Ansori yang tinggal tidak jauh dari barak Kirno,” ujar Asep.

Kemudian polisi mengamankan Imam Ansori , petugas menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 0,60 gram, 1 buah handphone, satu buah timbangan digital dan 1 bundel plastik klip.“Kedua tersangka telah diamankan di Kantor Satres Narkoba Polresta Palangka raya untuk proses penyidikan lebih lanjut,” ujar Asep.

Polisi kemudian membidik keduanya menggunakan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana maksimal 12 tahun penjara. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved