Breaking News:

Piala Menpora 2021

Ketum PSSI : Izin Piala Menpora 2021 Masih Bisa Dicabut Polri Jika Ada Pelanggaran Protokol Covid-19

Jadwal Liga 1 2021 yang masih belum jelas, bakal diisi dengan turnamen Piala Menpora 2021.

Pemain Bali United bernyanyi bersama suporternya yang datang mendukung melawan Persebaya Surabaya di Pekan 20 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/09/2019) malam.(KOMPAS.com/SUCI RAHAYU) 

TRIBUNKALTENG.COM - Jadwal Liga 1 2021 yang masih belum jelas, bakal diisi dengan turnamen Piala Menpora 2021.

Polri sudah memberikan lampu hijau untuk bisa menjalankan kompetisi sepakbola. Namun izin penyelenggaraan masih bisa dicabut sewaktu-waktu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan apabila jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tak sesuai komitmen – menerapkan protokol kesehatan dengan baik bagi seluruh pelaku sepakbola hingga suporter maka izin tersebut dapat dicabut pihak Kepolisian sewaktu-waktu.

Untuk itu ia meminta agar penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan dengan baik begitupun suporter.

Menurutnya, turnamen Piala Menpora 2021 nanti bakal jadi acuan pihak kepolisian untuk setuju atau tidaknya memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang direncanakan bergulir pada Juni mendatang.

“Ini uji coba ke federasi apa momen ini bisa sesuai protokol. Kalau bisa berjalan baik maka Insya Allah liga kompetisi akan bergulir. Itu catatan dalam surat yang kami baca,” kata Iriawan usai menerima surat izin keramaian dari Menpora Zainudin Amali, Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

“Ada klausul, kepolisian bisa mencabut sewaktu-waktu izin yang kami dapat jadi saya minta seluruh stakeholder mentaati izin yang sudah disepakati,” sambungnya.

Khusus untuk suporter dirinya kembali mengingatkan, turnamen yang berlangsung tanpa penonton itu melarang suporter untuk hadir ke area Stadion atau sekadar nonton bersama.

Larangan itu juga terutang dalam izin yang diberikan pihak kepolisian, sehingga dirinya sangat berharap suporter bisa membantu suksesnya turnamen ini dengan hanya nonton dari rumah saja.

“Kami mohon dengan hormat kepada seluruh stakeholder sepakbola khususnya suporter. Tidak ada penonton atau suporter itu permintaan dari Satgas. Tidak boleh ada nobar karena menimbulkan kerumunan,” kata Iriawan.

“Tidak boleh juga ada pergerakan suporter dari satu tempat ke tempat lain juga dan tidak boleh nonton bareng,” ujarnya.

Turnamen Piala Menpora 2021 dijadwalkan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021.
Turnamen tersebut rencananya bakal diikuti 20 klub yang terdiri dari 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2.

Untuk penentuan pembagian grup dan lokasi perhelatan, PSSI dan PT LIB kini tengah membahasanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ketum PSSI: Kepolisian Bisa Cabut Izin Turnamen Piala Menpora 2021 Sewaktu-Waktu

Editor: Rahmadhani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved