Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng PPKM Palangkaraya Fokus Pada 14 Kelurahan Masuk Zona Merah Covid-19

Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya

Tribunkalteng.com / faturahman
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriani. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALA NGKARAYA - Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mulai dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya, terfokus pada 14 kelurahan zona merah yang ada di Kota Cantik Palangkaraya.

Betapa tidak, hingga, Kamis (18/2/2021) Penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, masih berada di sejumlah kelurahan dan didominasi oleh zona merah terutama pada kecamatan yang ada di wilayah Kota Palangkaraya.

Kasus baru pasien positif Covid-19 yang masuk di Palangkaraya masih didominasi dari orang yang datang dari luar Palangkaraya , sehingga tim satgas fokus dalam mencegah penyebarannya dengan melaksanakan PPKM hingga ketingkat mikro pada tingkat kelurahan agar penyebarannya putus.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Satgas Covid-19 Tegur Pedagang Pasar Besar Palangkaraya Tak Bermasker

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani, mengatakan, berdasar laporan data per 15 Februari 2021,Kota Palangkaraya terdapat 14 kelurahan zona merah, 10 kelurahan zona kuning dan 6 kelurahan zona hijau."Ini yang kita fokuskan untuk PPKM yang mulai dilaksanakan," ujar Emi.

Tim Satgas sudah melakukan inventarisasi terhadap kawasan yang masih rawan terjadi penularan tersebut.Adapun kelurahan zona merah didominasi oleh Kecamatan Pahandut dan Jekanraya yang mencakup Kelurahan Langkai, Pahandut, Pahandut Seberang, Panarung, dan Kelurahan Tanjung Pinang.

Demikian juga dengan Kelurahan Bukittunggal, Petuk Ketimpun, Menteng, Palangka, Banturung, Tangkiling, Kereng Bangkirai, Kalampangan, dan Kelurahan Sabaru." Kawasan zona merah ini diterapkan PPKM berskala mikro juga dibentuk posko penangan Covid-19 tingkat RT dan RW,”ungkap Emi. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved