Breaking News:

Berita Kalsel

Pria Astambul Banjar Kalsel Ini Tega Cabuli Anak Tiri, Beraksi saat Istri di Dapur

DRH (30), warga Pasar Jati, Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tega mencabuli gadis cilik yang juga anak tirinya sendiri

Humas Polres Banjar untuk BPost
Pelaku Pencabulan terhadap anak tiri, DRH (30) diringkus Tim Tekap ( Tim Khusus Antipreman) Unit Resmob Polres Banjar di Jalan Kelapa Sawit, Sungai Besar, Banjarbaru Selatan, Banjarbaru, Kamis (18/2/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA - Tak miliki hati, DRH (30), warga Pasar Jati, Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tega mencabuli gadis cilik yang masih berusia delapan tahun. 

Diketahui, bocah tersebut merupakan anak tirinya sendiri.

Lelaki yang harusnya melindungi dan memberikan kasih sayang seorang ayah ini tega bertindak nakal terhadap anak tirinya tersebut dengan alasan tak puas dengan sang istri. 

Mendapatkan laporan terkait adanya tindakan keji pencabulan anak dibawah umur tersebut pada pertengahan Januari 2021 lalu.  Tim Tekap ( Tim Khusus Antipreman) Unit Resmob Polres Banjar yang dipimpin Aipda Tugiman langsung bergerak lakukan penyelidikan. 

Baca juga: Pencabulan di Kalsel, Polres Kotabaru Amanikan Dua Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur

Baca juga: Hindari Nahas, Tetangga Pelaku Pencabulan Anak Gelar Tolak Bala

"Setelah melalui proses penyelidikan lebih dalam, akhirnya kami mendapati informasi terkait keberadaan pelaku. Yang mana, DRH(30) sedang berada  di tempat kerjanya," ujarnya, Kamis (18/2/2021)

Mengetahui keberadaan pelaku, Tugiman beserta tim langsung datangi pelaku dan meringkusnya saat tengah bekerja di proyek bangunan di Jalan Kelapa Sawit, Sungai Besar, Banjarbaru Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Dari mulut DRH(30), Tugiman membeberkan, pelaku telah melancarkan aksinya sebanyak empat kali dirumahnya saat sang istri tengah sibuk memasak di dapur.

"Pelaku lalu memanggil bocah tersebut untuk masuk ke dalam kamar, lalu pintu ditutup dan langsung melancarkan aksinya," terangnya. 

Dan atas keterangan tersebut, pelaku pun langsung di bawa ke Polres banjar untuk dilakukan penyidikan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Banjar.

Baca juga: Jadi Tersangka, Oknum Satlantas Polresta Pontianak Akui Lakukan Pencabulan ke ABG Pelanggar Lalin

Baca juga: Polres Kapuas Amankan Remaja dalam Kasus Dugaan Pencabulan

Sementara Kanit PPA Polres Banjar, IPDA Yuani Pratista mengatakan, dikarenakan korban masih dibawah umur, dengan ini pelaku dikenakan Undang- undang perlindungan anak .

Kejadian ini menurut, Perwira jebolan Akpol 2019 tidak seharusnya terjadi terhadap bocah dibawah umur tersebut yang notabennya merupakan anaknya, meski hanya anak tiri. 

"Harapan saya, kedepan orangtua bisa lebih berhati-hati dan mengawasi anak-anaknya, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved