Breaking News:

Berita Sampit

Lahan Kosong Disulap Jadi Demplot Pertanian Kerjasama Kodim Sampit Kalteng

Kodim 1015 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggandeng perusahaan swasta PT Rimba Makmur Utama (RMU) yang memanfaatkan lahan k

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Foto Kodim Sampit
Lahan Demplot untuk ketahanan Pangan Masa Pandemi di Prakarsai Kodim 1015 Sampit bekerjasana dengan pihak swasta. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kodim 1015 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggandeng perusahaan swasta PT Rimba Makmur Utama (RMU) yang memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan bermanfaat dengan pola lahan demonstrasi plot (demplot) yang berada di Jalan Soekarno Sampit.

Pantauan di Sampit , Kamis (18/2/2021) sejak dibuka untuk pertanian lahan yang dulunya cuma semak belukar kini berubah menjadi lahan pertanian yang di tata dengan apik untuk lahan demplot yang berada di lingkar utara Sampit sehingga lahan tersebut sudah tampak sebagai lahan pertanian.

Lahan untuk meningkatkan ketahanan pangan dalam masa Pandemi Covid – 19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur juga ditinjau Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari bersama pihak PT RMU yang ada dipinggiran jalan arag Sampit-Palangkaraya.

Baca juga: Berbekal Barang Bukti Sabu, Jennifer Jill Dipersangkakan Pasal Kepemilikan

Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, meminta PT RMU bekerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam situasi dan kondisi Covid – 19 .
“Mudah–mudahan tanam yang ditanam bisa bermanfaat buat masyarakat,” ujar Komandan Kodim 1015 Sampit

Demplot yang dibangun tersebut merupakan kerjasama Kodim 1015 Sampit dengan PT RMU untuk meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi covid – 19 melanda."Ini untuk uji coba, berlokasi di Kecamatan Baamang, jika berhasil akan dikembangkan lagi.

"Ini , termasuk pendampingan kepada Dinas pertanian.Sehingga di wilayah lain juga akan dikembangkan ketika kegiatan tersebut sukses sehingga dapat dikembangkan lagi.Ini manfaatkan lahan kosong atau lahan tidur yang di buka untuk penanaman tanaman produktif," ujarnya.

Pemanfaatan lahan Demplot oleh Kodim 1015 Sampit tersebut untuk dijadikan demonstrasi plot (demplot) percontohan bagi petani untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih baik. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved