Breaking News:

Berita Nasional

Arahan Untuk Penerima KIP Kuliah Belum Bisa Selesaikan Pendaftaran SNMPTN

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah dibuka pada 15 Februari 2021.

https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/)
Pendaftaran KIP Kuliah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM- Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah dibuka pada 15 Februari 2021.

Pada Rabu (17/2/2021), siswa yang mendaftar SNMPTN dan sekaligus penerima KIP Kuliah kesulitan menyelesaikan pendaftaran SNMPTN.

Diberitakan Kompas.com, Rabu (17/2/2021), di media sosial Twitter, sejumlah warganet mengutarakan kesulitannya dan meminta pihak LTMPT untuk segera membuka akses pengisian Nomor Pendaftaran KIP Kuliah.

Hingga Kamis (18/2/2021), siswa yang mendaftar KIP Kuliah masih belum bisa menyelesaikan pendaftaran SNMPTN, karena belum sinkronnya sistem keduanya.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Tim Teknis KIP Kuliah Sony H Wijaya mengatakan, pihaknya tengah berdiskusi dengan LTMPT untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baca juga: Inilah Jawaban Novello soal Pernikahan dengan Valentino Rossi

Dia mengatakan, sedang dilakukan upaya agar identifikasi peserta SNMPTN yang juga penerima KIP Kuliah bisa dilakukan secara otomatis.

"Saat ini kami sedang koordinasi intens dengan tim LTMPT supaya proses identifikasi peserta KIP Kuliah bisa dilakukan secara otomatis, host-to-host," ujar Sony kepada Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Ia mengatakan, harapannya, peserta KIP Kuliah tidak perlu entri nomor KIP Kuliah di sistem pendaftaran SNMPTN.

Dengan demikian, nantinya siswa cukup memilih seleksi SNMPTN di KIP Kuliah, lalu sistem pendaftaran SNMPTN akan mengecek status siswa tersebut di SIM KIP Kuliah secara host-to-host.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved