Breaking News:

Berita Palangkaraya

Warga Kalteng Bisa Ajukan Santunan Kecelakaan, Ini Caranya

Jasa Raharja terus melakukan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan santunan juga menjalankan kewajiban dalam membayarkan Iuran wajib dan sumban

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Wartawan Ngobrol Santai bersama pimpinan Jasa Raharja di Jalan RTA Milono Palangkarata KalimantanTengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Jasa Raharja terus melakukan inovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan santunan juga menjalankan kewajiban dalam membayarkan Iuran wajib dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalulintas jalan (SWDKLLJ) mandiri maupun bersinergi dengan mitra kerja terkait.

Saat acara ngobrol santai (Ngobras) bersama sejumlah jurnalis di Palangkaraya, Rabu (17/2/2021) Pihak Jasa Raharja, Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah,
Mangandar K.A. Doloksaribu, banyak menjelaskan program pelayanan kepada warga Kalteng

Didampingi Slamet Utomo sebagai Kepala Unit Human Capital dan Umum PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah dan Yanto, Kepala Unit Keuangan, Akuntansi dan PKBL PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, dia menjelaskan beberapa hal inovasi pelayanan yang diberikan selama masa Pandemi Covid-19 ini.

Inovasi yang diciptakan Jasa Raharja dalam mewujudkan pelayanan digital diantaranya, Aplikasi JRku. Dengan JRku masyarakat dapat mengajukan santunan secara online dan memonitor proses penyelesaian santunan yang diajukan bukan hanya itu, juga bisa mengecek masa berlaku Sumbangan Wajib Dana Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang tertera di-Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kendaraan dengan memasukkan Nomor Polisi.

Khusus bagi Perusahaan Otobus (PO), melalui aplikasi JRku perusahaan dapat lang

Baca juga: Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman Batal Menikah, Pakar Fengshui Sebut Keluarga Jadi Benturan

sung menyetorkan luran Wajib."Masyarakat juga dapat melaporkan apabila ada kecelakaan alat angkutan umum maupun kecelakaan lalu lintas yang terjadi dan memberikan informasi daerah rawan kecelakaan," ujarnya.

Aplikasi ini juga menyediakan dompet digital (Finpay Money) yang dapat
dimanfaatkan sebagai sarana bayar tagihan (Telepon. PLN, BPJS Kesehatan dan Samolnas) dan membeli (Pulsa dan Token Listrik) dan juga dilengkapi dengan fitur My Trip yang dapat merekap aktifitas perjalanan kita.

Juga ada sistem informasi DASI-JR merupakan program internal untuk memudahkan operasional perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat."Aplikasi tersebut, Jasa Raharja(JR) telah bekerjasama dengan kepolisian, RS, BPJS Kesehatan dan Dukcapil, dan masih banyak lagi manfaatnya," ujarnya.

DASI JR juga terkoneksi dengan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) milik Korlantas Polri, sehingga dapat memonitor data kecelakaan lalu lintas secara
online, juga terkoneksi dengan Ditjen Dukcapil dalam hal penerbitan KK online untuk melihat keabsahan ahli waris korban kecelakaan.

Dengan RS dalam penerbitan surat jaminan bagi korban lakalantas serta dengan BPJS Kesehatan untuk jaminan lanjutan jika melebih plafon penjaminan Jasa Raharja."Juga ada SIAP Mobile - Tata Persuratan Digital SIAP Mobile merupakan transformasi surat dalam bentuk digital yang diciptakan untuk merespon informasi yang masuk atau keluar. "Adanya SIAP Mobile ini memudahkan dalam surat menyurat, sehingga pegawai bisa memberikan respon yang cepat," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved