Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Satgas Covid-19 Tegur Pedagang Pasar Besar Palangkaraya Tak Bermasker

Kesadaran pedagang dan pengunjung Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mentaati Protokol Kesehatan masih rendah,

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas saat melakukan sosialisasi kepada warga Palangkaraya untuk tertib protokol kesehatan pakai papan bertuliskan imbauan pakai masker. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kesadaran pedagang dan pengunjung Pasar Besar Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mentaati Protokol Kesehatan masih rendah, buktinya, hingga, Rabu (17/2/2021) masih ada saja pedagang yang ke pasar tidak pakai masker.

Satgas penanganan Covid-19 Palangkaraya tidak bosan-bosannya dan tidak jenuh dalam memberikan peringatan kepada pedagang maupun pengunjung pasar agar saat melakukam transaksi di pasar tersebut tetap memakai masker dan mentaati Protokol Kesehatan.

Patroli rutin untuk memantau aktifitas pedagang dan pengunjung yang datang ke pasar tradisional dalam melakukan transaksi tersebut terus dilakukan agar dalam transaksi di pasar tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar dan mentataati Protokol Kesehatan.

Jajaran Polsek Pahandut terus meningkatkan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan dan 3M di kawasan pasar untuk menekan angka Penyebaran Covid-19. Aipda Agus Trianto, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut hampir setiap hari ke area Pasar Besar Palangkaraya dalam mengingatkan protokol kesehatan.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Penyemprotan Disinfektan Makin Intensif di Kalteng Cegah Corona

Bersama Satgas Mandiri Covid-19 Pasar Besar, Agus menyusuri area Pasar Besar sembari membawa papan portabel guna menyampaikan imbauan Prokes dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kepada pedagang maupun masyarakat yang tengah berbelanja.

Dia bahkan, sering menegur warga dan pedagang yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas diseputar pasar besar sembari mengingatkan pentingnya menerapkan prokes dan 3M mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir." Kami tegur yang tidak pakai masker demi kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita,” ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved