Breaking News:

Berita Kalteng

Kapal Melek Huruf Polairud Kalteng Disediakan Tempat Belajar Siswa

Bagi warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, keberadaan Kapal Patroli Polairud Polda Kalteng

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Polda Kalteng
Kapal Patroli Polairud Polda Kalteng berfungsi ganda jadi tempat anak-anak belajar. Pencuri sepeda motor kalsel, Pelarian kasus pencurian kendaraan bermotor 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNLALTENG.COM, BUNTOK - Bagi warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, keberadaan Kapal Patroli Polairud Polda Kalteng yang ada di perairan DAS Barito selama ini membawa manfaat bagi sebagian anak-anak setempat.

Betapa tidak, belajar di masa pandemi covid-19 yang tidak lagi di sekolah secara tatap muka , karena harus belajar lewat media daring selama ini banyak membosankan anak-anak dan para orang tua, karena menjenuhkan dan dikhawatirkan akan membuat anak-anak merasa bosan dan malas belajar.

Dalam kondisi tersebut, Polairud Polda Kalteng berupaya menyediakan kapal yang biasa mereka pakai untuk patroli keliling DAS Barito untuk dijadikan sebagai tempat belajar anak-anak sehingga nama kapal tersebut juga dikenalkan dengan sebutan Kapal Melek Hutuf Polairud Polda Kalteng.

Baca juga: Pencurian Motor Kalsel, Buron Tiga Tahun, Pelarian Pencuri Sepeda Motor Berakhir di Banjarbaru

apal Patroli Polisi (KP Pol) XVIII-2001 Ditpolairud Polda Kalteng yang Patroli di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, sudah beberapa minggu ini, disediakan bagi anak-anak untuk melaksanakan kegiatan dalam Kapal melek huruf untuk anak-anak pesisir di daerah Buntok, Barsel, Kalteng.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono melalui Bripka Aris Pujianto, Komandan KP Pol XVIII-2001, Selasa (16/2/2021) mengugkapkan, pihaknya menyediakan fasilitas belajar di Kapal Melek Huruf tentunya untuk membantu siswa dan siswi di pesisir untuk tetap giat belajar pada masa Pandemi Covid-19.

Dia berharap, siswa tidak bosan dan tidak lupa pelajaran sekolah. "Keberadaan kapal ini selain untuk melakuka patroli juga disediakan bagi anak-anak untuk belajar, sehingga tidak bosan sehingga makin giat belajarnya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa mengaku senang dengan adanya fasilitas belajar yang disediakan oleh Polairud tersebut, sehingga anak-anak sambil belajar juga refrehing.

“Kami senang anak-anak bisa belajar di dalam kapal melek huruf semoga bisa menghilangkan kejenuhan anak-anak selama masa pandemi yang belajar daring dan anak-anak kami semakin gemar membaca dan tidak bosan belajar sambil susur sungai," ujar Iin, salah seorang orang tua dari siswa. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved