Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jalan Titian Bantaran Sungai Rungan Kelurahan Marang Palangkaraya Rusak

Warga yang bermukim di bantaran Sungai Rungan Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Palangkaraya, Kalimantan Tengah mengeluhkan jalan titian yang rusa

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Foto Kelurahan Marang
Jembatan Titian di Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Palangkaraya saat ditinjau pihak kelurahan setempat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim di bantaran Sungai Rungan Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Palangkaraya, Kalimantan Tengah mengeluhkan jalan titian yang rusak sehingga mengkhawatirkan warga untuk dilewati, karena papan ulin nya sudah lapuk.

Kerusakan jalan tersebut tampak di RT.01RW 2 Kelurahan Marang yang sudah lama rusak namun belum diperbaiki sehingga infrastruktur warga tersebut sangat rentan untuk dipakai karena rawan ambruk jika tidak diperbaiki."Harapan kami jalan rusak segera diperbaiki, agar kamu mudah melewatinya," ujar Fahmi Salah warga Marang yang kerap lewat jembatan tersebut, Selasa (16/2/2021).

Kerusakan jalan titian di Kelurahan Marang tersebut sudah lama terjadi namun belum ada perbaikan. Lurah Marang Yuliati Ningsih dan Kepala Seksi Ekobang Sri wanti, bersama Pendamping Pelopor Perdamaian, Eko Yuswono , telah menginventarisasi kebutuhan sarana dan prasana transportasi di Kelurahan Marang tersebut.

Mereka menindaklanjuti keluhan warga yang menginginkan agar jembatan tersebut diupayakan diperbaki terutama jalan titian yang ada di RT.01,/RW 02 yang kondisinya sangat memprihatinkan untuk diusulkan ke Kementerian Sosial Republik Indonesia."Kami akan usulkan perbaikannya ke kementerian sosial," ujar Yulianti Ningsih.

Baca juga: Pasar Kahayan Palangkaraya Jadi Perhatian Khusus Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

Baca juga: Barang Rusak Inventaris Daerah Milik Pemko Palangkaraya Dimusnahkan Pakai Alat Berat

Bersamaan dengan itu, Lurah Marang dan jajarannya, sekaligus mendampingi Penyuluh Perikanan Dinas Perikanan Kota Palangkaraya dalam melakukan kordinasi bersama Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas Kelurahan Marang untuk pembaharuan kembali kepengurusan kelompok tersebut untuk kepengurusan Tahun 2021.

“Saat ini infrastruktur di Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu Palangkaraya ini, masih menjadi usulan prioritas dari masyarakat, karena wilayah kita ini cukup jauh dari kota sehingga memang patut jadi perhatian untuk pembangunannya,” sebutnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved