Breaking News:

Berita Kotim

Warga Ramai Kunjungi Kotim Fair Kawasan Parkir Pertokoan Mentaya Sampit, tapi Banyak Abai Prokes

Taman Kota dan Ikon Patung Jelawat ditutup mencegah penyebaran covid 19, warga Sampit bermalam minggu di Kotim Fair, namun banyak yang abai prokes

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
tribunkalteng.com/fathurahman
Pelaksanaan Kotim Fair untuk pameran hasil kerajinan dan makanan kemasan lokal di Sampit digelar di Halaman Pertokoan Mentaya Jalan Ahmad Yani Sampit, Kotim, Kalteng, dan ditutup, Minggu (14/2/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM,, SAMPIT - Ratusan warga silih berganti memadati lokasi Halaman Parkir Pertokoan Mentaya (Eks Bioskop Mentaya) di Jalan Ahmad Yani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Sabtu (13//2/2021) malam.

Lokasi tersebut ramai dikunjungi warga untuk bermalam minggu lantaran sejumlah lokasi seperti Taman Kota Sampit dan Ikon Ikan Patung Jelawat di jalan Iskandar ditutup untuk mencegah penyebaran Covid19.

Lokasi Kotim Fair merupakan pasar dan bazar usaha kecil mikro menengah (UMKM) yang dipusatkan di halaman parkir pertokoan Mentaya Jalan Ahmad Yani, Sampit mulai 12 hingga 14 Februari 2021.

Kontan saja warga terutama ibu-ibu remaja putri dan anak-anak berdatangan ke lokasi tersebut, untuk melihat aneka dagangan seperti makanan ringan kemasan, produk kerajinan, hingga menu kuliner lainnya.

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel, Vaksinasi Tahap Pertama Covid-19 di Banjarmasin Sudah Mencapai 48 Persen

Baca juga: Kecelakaan Kalsel, Tabrakan di Pantai Baru, Sopir Pikup Luka di Leher dan Telinga

Lokaai tersebut tambah ramai, karena ada banyak wahana anak untuk bermain.

"Jarang acara seperti ini, pas ada kami langsung ke sini melihat-lihat produk makanan kemasan," ujar Suyanti salah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Baamang Sampit.

Beberapa warga yang datang juga membawa anaknya naik wahana permainan yang ada.

"Anak-anak lama ga keluar, sesekali mereka dibawa ke wahana bermain ini," ujar Rizal salah satu pengunjung.

Namun sayangnya, ramai warga berdatangan ke lokasi tersebut, banyak yang tidak mentaati protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan masih tampak bergerombol dan tidak menjaga jarak.

tribunkalteng.com/ faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved