Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Penyemprotan Disinfektan Makin Intensif di Kalteng Cegah Corona

Jumlah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah hingga, Minggu (14/2/2021) masih terus mengalami penambahan sehingga upaya pencegahan terus dilakukan

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Penyemprotan di Lingkungan Mapolresta Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut kilometer 3 Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jumlah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah hingga, Minggu (14/2/2021) masih terus mengalami penambahan sehingga upaya pencegahan terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Data Covid-19 yang dihimpun untuk akumulasinya 13 Februari 2021, menunjukkan masih terjadi penambahan, kabupaten dan kota zona terdampak di Kalimantan Tengah, sebanyak 13 kabupaten dan 1 kota. Kasus konfirmasi, ada penambahan sebanyak 101 orang.

Tersebar di Palangkaraya 8 orang, Kobar 9 orang, Lamandau 24 orang, Sukamara 7 orang, Pulang Pisau 1 orang, Kapuas 34 orang, Gunungmas 11 orang, dan Murungraya 7
orang, sehingga dari semula sebanyak 12.623 orang menjadi 12.724 orang.

Baca juga: KaltengPedia - Kampus Universitas Palangkaraya Kalteng (UPR)

Pasien sembuh, ada penambahan sebanyak 82 orang, yaitu di Palangkaraya 28 orang, Kobar 6 orang, Lamandau 6 orang, Sukamara 10 orang, Pulang Pisau 6 orang, Kapuas 4 orang, Gunungmas 20 orang, dan Bartim 2 orang, sehingga dari semula 11.259 orang menjadi 11.341 orang.

Kasus Meninggal, ada penambahan sebanyak 1 orang, yaitu di Palangka raya 1 orang, sehingga dari semula 334 orang menjadi 335 orang dengan tingkat kematiannya (CFR) 2,6 persen. Sementara itu, upaya pencegahan Penyebaran Covid-19, dilakukan oleh Polresta Palangkaraya secara rutin dilingkungan kantornya.

Penyemprotan di Mapolresta Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangkaraya, terus dilakukan oleh Unit Pelayanan Publik, terutama titik yang kerap ramai dikunjungi oleh masyarakat dihari kerja menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Petugas juga melakukan penyemprotan pada lingkungan Asrama Bakti Brata yang merupakan rumah yang dihuni oleh Kapolresta, Wakapolresta, Pejabat Utama dan personel yang bertugas di Polresta.

“Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dan upaya pencegahan terjadinya penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan internal Polresta Palangka Raya, yang tentunya secara rutin dilakukan,” ungkap Aipda Dwi Agus, Anggota Sipropam Polresta Palangkaraya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved