Breaking News:

Banjir Kalsel

Banjir Kalsel, Boneka Muppet Si Ogie dari Dispersip Kalsel Hibur Anak-anak Pelosok

Keliling ke berbagai daerah hibur anak-anak korban banjir bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan

Tribunkalteng.com/Siti Bulkis
Pendongeng Dispersip Kalsel, Rahmat Jamal hibur anak-anak hingga ke Desa Datar Ajab, Hantakan, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Keliling ke berbagai daerah hibur anak-anak korban banjir bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, membuat Pendongeng Dispersip Kalsel, Rahmat Jamal merasa terharu, senang dan lainnya.

"Sulit diungkapkan, ada senang, bangga sekaligus haru bisa terlibat menghibur dan melihat kondisi anak-anak serta masyarakat secara langsung pasca terdampak banjir," kata Rahmat, Sabtu (13/2/2021).

Bermodalkan boneka Muppet Si Ogie, dirinya dan teman-temanya menghibur anak-anak dengan mengajak bernyanyi, hiburan badut, dongeng dan lainnya.

Rahmat berharap, senyuman yang terlihat dari anak-anak melalui hiburan yang Dispersip Kalsel berikan ini, bisa pulihkan psikologi mereka.

Baca juga: Anggota DPRD Kalteng Kunjungi Dispersip Kalsel untuk MemPelajari Ini

Baca juga: Dongeng Pagi Kak Aio tentang Cerita Si Kancil, Soal Belajar dari Rumah TVRI SD Kelas 1-3

Baca juga: Dinas Pustarda Kalsel Bawa Pendongeng ke Lembaga Pemasyarakatan

Kondisi banjir parah yang sempat terjadi, tanpa di sadari bisa memberikan dampak terhadap mereka. Lebih lanjut, Rahmat dan teman-teman mengucapkan terima kasih diberikan kepercayaan mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Nurliani, MAP ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Diketahui, Dispersip Kalsel untuk kedua kalinya kembali mengunjungi beberapa desa yang ada di Bumi Murakata, diantaranya Desa Patikalain, Arangani, Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan hingga ke Balai Adat.

Masih dengan misi kemanusiaan yang sama, Kadispersip, Dra Hj Nurliani, MAP tidak hanya berikan hiburan. Bunda Nunung turut membawakan bantuan kebutuhan warga.

"Alhamdulillah, untuk kedua kalinya kami kembali ke Kabupaten HST dan setelah melalui jalan yamg jauh dan ekstrim, kami sampai ke Desa Datar Ajab dan juga bertemu dengan warga Dayak Meratus yang juga sempat turut terdampak," Ujarnya.

Sementara, Danramil Pagat, Hantakan, Kapten Inf Andi Tito mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kadispersip dan tim.

"Terima kasih sudah datang dan tanpa lelah datangi desa-desa kami yang terdampak banjir dan berikan bantuan hiburan untuk pulihkan psikologi anak-anak yang terguncang akibat musibah yang mereka alami. Dan semoga Allah SWT berikan pahala berlimpah," Tutup Andi.
(Tribunkalteng.com/Siti Bulkis)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved