Breaking News:

Berita Seruan

Warga Seruyan Bisa Memantau Perkembangan Penyidikan Kasus Lewat Aplikasi Ponsel

Polres Seruyan, Kalimantan Tengah mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam memantau perkembangan kasus yang ditangani oleh penyidik Polres setemp

Foto Polres Seruyan
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Kapolres dan Bupati Seruyan, saat meresmikan bentuk pelayanan baru Polres Seruyan kepada warga setempat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SERUYAN - Polres Seruyan, Kalimantan Tengah mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam memantau perkembangan kasus yang ditangani oleh penyidik Polres setempat melalui aplikasi yang bisa diakse di telepon selular.

Pihak kepolisian setempat telah membuka aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Polres Seruyan Mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST) sebagai bentuk mempermudah pelayanan kepada warga Seruyan yang membutuhkan informasi perkembangan kasus yang ditangani penyidik.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo telah meresmikan Aplikasi SIC dan Sermatar BST yang ada Polres Seruyan, sehingga, Jumat (12/2/2021) warga seruyan atau lainnya bisa langsung mengakses perkembangan kasus yang ditangani penyidik lewat aplikasi tersebut.

Kapolda Kalteng Minta Polres dan Polsek Secara Masif Sosialisasi Protokol Kesehatan

Sambil Gowes, Kapolda Kalteng Bagikan Bantuan Sosial

Kapolda Kalteng Bagikan Pin dan 1000 Stiker Ajakan Pakai Masker

 

Upaya tersebut, merupakan perwujudan Polres Seruyan semakin presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan yakni Polres Seruyan terus melakukan terobosan kreatif untuk membuka akses informasi pelayanan kepada warga setempat diantaranya adalah aplikasi Seruyan Investigation Control (SIC) dan program Polres Seruyan Mengantar BPKB, STNK dan TNKB (Sermatar BST).

Kapolda Kalteng Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo telah meresmikan aplikasi SIC di Aula Satuan Reskrim dan program Sermatar BST di Kantor Satuan Lantas Jalan A Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, pada Kamis (11/2/2021)."Pelayanan ini sudah bisa dilaksanakan," ujar Jenderal Bintang Dua ini didamping Kapolres dan Bupati Seruyan.

Aplikasi SIC merupakan aplikasi pada telepon selular android yang berisikan tentang tahapan dan perkembangan yang dilakukan penyidik dalam setiap perkara yang ditanganinya. Sehingga masyarakat dan pimpinan Polri dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyidikan yang dilakukan oleh petugas.

Sedangkan, program Sermatar BST bertujuan memberikan playanan prima kepada masyarakat yang memerlukan bantuan atau sakit sehingga dapat menghubungi Satlantas Polres Seruyan untuk mendapatkan bantuan dari petugas.

"Petugas akan melayani seluruh tahapan perpanjangan BPKB, STNK dan TNKB dengan sistem jemput bola atau petugas akan mengambil berkas masyarakat secara door to door , kemudian akan surat tersebut akan dantarkan ke alamat sesuai tujuan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman),

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved