Breaking News:

Tiktok Cash

Tiktok Cash Resmi Diblokir, Warga Diminta Waspada Aplikasi yang Janjikan Uang ke Pengguna

Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belakangan memblokir situs aplikasi yang cenderung merugikan seperti Tiktok Cash

Editor: Anjar
Logo OJK. Tiktok Cash Resmi Diblokir, Waspada Aplikasi yang Janjikan Uang ke Pengguna 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Belum lama ini aplikasi Tiktok Cash telah diblokir pemerintah. Hal itu lantaran diduga ada praktik yang merugikan masyarakat.

Masyarakat pun diimbau berhati-hati. Aplikasi yang menjanjikan uang bagi penggunanya kini makin marak bermunculam, seperti Tiktok Cash.

Satgas Waspada Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) belakangan memblokir situs aplikasi yang cenderung merugikan masyarakat tersebut.

Teranyar, SWI bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir situs tiktokecash.com. Aplikasi yang tadinya juga bisa diunduh di playstore ini, kini sudah tidak bisa ditemukan lagi di penyedia aplikasi tersebut.

Mandiri Debit Magnetic Stripe Segera Diblokir, Ayo Cek Kartu Debit Anda

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Tertarik Peternakan Sapi di Sukamara Kalteng

SWI menilai Tiktok Cash merupakan kegiatan investasi yang tidak memiliki produk riil serta rawan menjebak masyarakat pada kegiatan ponzi atau money game.

SWI mengawasi kegiatan Tiktok Cash karena aplikasi ini menawarkan sejumlah uang kepada penggunanya setelah hanya dengan menonton video di platform video singkat TikTok.

Logo OJK
Logo OJK ()

SWI akhirnya menindak tegas aplikasi ini karena juga menawarkan keanggotaan kepada penggunanya dengan nilai tertentu.

"Ada paket anggota senilai Rp 4,9 juta dan iming-iming dala satu tahun bertambah menjadi Rp 120 juta, tawaran ini kental dengan money game," kata Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan Tongam L. Tobing, Kamis (11/2).

SWI terus mengingatkan kepada masyarakat untuk jeli mengecek legalitas platform baik dari sisi izin badan hukum, usaha, maupun operasional sebelum memutuskan untuk bergabung.

Lihat saja, tawaran aplikasi yang menjanjikan uang dengan skema penawaran money game masih banyak ditemukan dengan nama lain.

Warga Seruyan Bisa Memantau Perkembangan Penyidikan Kasus Lewat Aplikasi Ponsel

Warga Tala tak Bisa Menutup Mata Pascawajah Tercebur ke Minyak Mendidih Tiga Tahun Lalu

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved