Breaking News:

Berita Kalsel

Hari Kedua Pencarian, Jasad Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Tapin Kalsel Akhirnya Ditemukan

Upaya pencarian bocah 8 tahun yang tenggelam di Sungai Tapin, Kalsel akhirnya membuahkan hasil.

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Para relawan mengevakuasi jasad bocah 8 tahun yang tenggelam di Sungai Tapin, Kalsel, Jumat (12/2/2021). 

Editor : Hari Widodo

TRIBUNKALTENG.COM,  RANTAU - Memasuki hari kedua, upaya pencarian bocah 8 tahun yang tenggelam di Sungai Tapin, Kalsel akhirnya membuahkan hasil.

Bocah bernama Aulia Dina Sholehah warga jalan A Yani, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara itu ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Jumat, (12/02/2021) pukul 13.15 wita.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim relawan.

Jasad korban ditemukan setelah melalui pencarian intensif dari tim relawan gabungan bersama masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai Tapin.

Baca juga: Tenggelam di Sungai Tapin, Celana Bocah Ini Ditemukan 15 Meter dari Titik Nol Kejadian

Baca juga: Geger Warga Banjarmasin Tenggelam di Sungai Martapura, Sempat Melambaikan Tangan

Para relawan dan masyarakat yang langsung terjun ke sungai untuk mencari korban tak luput dari ucapan doa yang disampaikan masyarakat yang berdiri di sepanjang bantaran sungai sejak kemarin, Kamis (11/02/2021).

Korban langsung dievakuasi oleh Relawan dan dibawah ke Rumah duka menggunakan unit Ambulance Team Rescue Tapin (TRT) diiringi rekan-rekan relawan lainnya.

Kepala BPBD Tapin Said Abdul Nasir saat dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id mengatakan korban ditemukan masih belum kaku.

"Korban ditemukan dalam keadaan bersih dan tidak ada luka-luka ditubuhnya. Kita ikut membersihkan mayat dan belum kaku. Keluarga meminta untuk langsung dibawa ke rumah duka," ungkapnya.

Baca juga: Nelayan Sungai Loban Batulicin Kalsel Tenggelam di Laut Belum Ditemukan

Team Rescue Tapin, Yusi Rahman mengatakan, dari permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka tidak ke rumah sakit dan sore ini dimakamkan.

"Mewakili Keluarga Korban, saya menyampai terimakasih kepada seluruh relawan dari Tapin dan juga relawan dari luar daerah yang ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stan)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved