Breaking News:

Berita Kotim

Durian Asal Barut Marak Dijual Dipinggiran Jalan Kota Sampit, Harganya Terjangkau

Pinggiran jalan Kota Sampit kini marak dipenuhi para pedagang durian asal barut, durian dijual dari harga Rp25 ribu - Rp60 ribu perbiji

TRIBUNKALTENG.COM SAMPIT - Sejak sepekan terakhir sejumlah penjual durian marak menggelar dagangannya dipinggiran jalan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Seperti terlihat di Jalan S Parman sekitar Taman Kota Sampit Jalan DI Panjaitan, di Kecamatan Baamang, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Pelita dan beberapa lokasi jalan lainnya.

Harga durian yang dijual berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp 60 ribu perbiji, tergantung dari besar kecilnya ukuran durian tersebut.

Pagi maupun sore hari bahkan malam hari para penjual durian tersebut banyak didatangi warga.

Dinkes Palangkaraya Pastikan Vaksin Covid-19 Tetap Aman Tersimpan di Gudang Farmasi

Tenggelam di Sungai Tapin, Celana Bocah Ini Ditemukan 15 Meter dari Titik Nol Kejadian

Warga yang datang melakukan transaksi ada yang naik sepeda motor maupun naik mobil, bahkan terkadang mereka memborong durian hingga puluhan biji untuk dinikmati di rumah

"Kami datang dari Surabaya Jawa Timur, kebetulan ada kegiatan di Sampit, membeli durian untuk makan bersama kawan di hotel tempat kami menginap, karena durian Kalteng manis," ujar Prabowo, salah satu pembeli durian di Jalan S Parman, Sampit.

Beberapa penjual durian di Sampit yang ditanyakan asal durian, mengaku durian yang dijual berasal dari Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) yang saat ini lagi banyak berbuah.

"Kami mendatangkan durian ini dari Muara Teweh untuk dijual di Sampit, kami cuma pembeli dari kebun warga di DAS Barito," ujar Hairil salah satu penjual durian.

tribunkalteng.com / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved