Breaking News:

Berita Nasional

Kemendikbud Resmi Buka Akun Siswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah 2021

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membuka pendaftaran Akun Siswa untuk Kartu Indonesia Pintar ( KIP) Kuliah 2021.

(https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/)
Pendaftaran KIP Kuliah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) resmi membuka pendaftaran Akun Siswa untuk Kartu Indonesia Pintar ( KIP) Kuliah 2021.

Pendaftaran KIP Kuliah 2021 bisa dimulai dengan pendaftaran Akun Siswa terlebih dahulu. Pendaftaran Akun Siswa KIP Kuliah telah dibuka pada 8 Februari 2021 hingga 31 Oktober 2021.

Setelah siswa mendaftar akun, maka dilanjutkan dengan mendaftar KIP Kuliah sesuai dengan jalur masuk Perguruan Tinggi, baik itu melalui SNMPTN, SNMPN, SBMPTN atau jalur mandiri.

Tak hanya untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), untuk memperluas jangkauan, KIP Kuliah juga terbuka untuk jalur seleksi mandiri Perguruan Tinggi Swasta ( PTS).

Jubir Jokowi: Seluruh Warga Boleh Mengritik Penguasa

Ramalan Zodiak Besok Jumat 12 Februari 2021: Capricorn dan Sagitarius Bersiap, Libra Beruntung

Melansir laman KIP Kuliah Kemendikbud, jalur yang kini sudah membuka pendaftaran melalui skema KIP Kuliah ialah Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) serta Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN).

Bagi siswa yang ingin mendaftarkan KIP Kuliah untuk jalur lain, seperti SBMPTN, Mandiri PTN serta Mandiri PTS dapat menunggu pembukaan jadwal pendaftaran KIP di laman resmi KIP Kuliah Kemendikbud.

Meski begitu, tak semua kampus dan prodi masuk dalam skema KIP Kuliah 2021. KIP Kuliah hanya bisa dipakai di PTS yang bekerja sama dengan program tersebut.

Jadi, untuk mengetahui secara pasti universitas swasta mana saja yang menerima KIP Kuliah, peserta disarankan untuk lebih dulu melihatnya dengan cara:

1. Membuka laman https:// kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Halaman
1234
Editor: edi_nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved