Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Dinkes Palangkaraya Pastikan Vaksin Covid-19 Tetap Aman Tersimpan di Gudang Farmasi

Pengamanan vaksin covid-19 yang saat ini tersimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Foto Polresta Palangkaraya
Pengamanan penyimpanan vaksin di Gudang Farmasi Dinkes Kota Palangkaraya hingga, Kamis (10/2/2021) tetap dilakukan oleh petugas kepolisian Polresta Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengamanan vaksin covid-19 yang saat ini tersimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah bukan hanya dilakukan oleh perugas di instansi tersebut saja tetapi juga pihak kepolisian yang tetap rutin berjaga hingga, Kamis (10/2/2021).

Sejumlah Personel Polresta Palangkaraya, tetap disiagakan untuk mengamankan lokasi penyimpanan Vaksin Covid-19 Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya, karena proses vaksinasi hingga saat ini masih terus berjalan sesuai tahapan.

Pengamanan yang berlangsung pada hari Rabu (10/2/2021) siang tersebut dilaksanakan oleh 9 Personel Polresta Palangkaraya dan dipimpin oleh Perwira Pengendali (Padal) Ipda Basuki Widodo, mereka secara bergantian pada jam tertentubmemantau gudang farmasi dan mengecek suhu tempat pendingin vaksin.

Saat dikonfirmasin, petugas mengatalan, pengamanan yang dilakukan selain untuk memberikan rasa aman kepada tenaga kesehatan, mereka juga melakukan penjagaan vaksin yang disimpan di Gudang Farmasi tetap aman, sehingga temperatur suhu lemari pendingin. juga harus stabil.

Update Covid-19, BPOM Terbitkan Izin Penggunaan Darurat Vaksin Covid-19 untuk Lansia

Vaksin Covid-19 ke Kadinkes Balangan Ditunda, Terkendala Kondisi Kadar Gula Darah

Ribuan Vaksin Covid-19 Sinovac Didistribusikan ke Puskemas di Tabalong

Ribuan Vial Vaksin Langsung Masuk Lemari Pendingin Dinkes Balangan Kalsel

Basuki mengatakan, pengecekan dilakukan secara rutin setiap tiga jam sekali untuk memastikan vaksin tetap dalam kondisi baik dan selalu siap untuk digunakan sesuai tahapan yang telah ditetapkan untuk dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Anggota kepolisian yang melaksanakan pengamanan juga rutin dalam melaksanakan patroli di area Gudang Farmasi tentunya untuk memastikan situasi Kamtibmas disekitar tetap aman dan kondusif," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved