Breaking News:

Kebakaran di Kalsel

Kebakaran di Kalsel, Kapolres Tabalong Lihat Lokasi Kebakaran dari Belakang Hingga Depan

Kebakaran di Kalsel, kebakaran yang menyebabkan dua korban meninggal dan tiga luka bakar di Desa Tanta Hulu RT 1, kecamatan Tanta

Penulis: Dony Usman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/donyusman
Kebakaran di Kalsel, Kapolres Tabalong AKBP Muchdori saat berada di lokasi kebakaran Desa Tanta Hulu RT 1, kecamatan Tanta, Tabalong 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG- Kebakaran di Kalsel, kebakaran yang menyebabkan dua korban meninggal dan tiga luka bakar di Desa Tanta Hulu RT 1, kecamatan Tanta, Tabalong, Selasa (9/2/2021) dinihari, langsung ditindaklanjuti jajaran Polres Tabalong.

Selain telah mengamankan lokasi dan memasang garis polisi di sekeliling bangunan, tim identifikasi juga telah lakukan olah TKP.

Pantauan banjarmasinpost.co.id, saat petugas masih melakukan olah TKP nampak datang juga Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori.

Kapolres nampak melihat langsung lokasi kebakaran mulai dari bagian depan hingga ke bagian belakang.

Sementara itu beberapa petugas nampak masih berada di antara puing-puing kebakaran untuk melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP itu nampak petugas membawa keluar dari lokasi sebuah tabung gas LPG 3 kilogram, kompor sumbu dengan bahan bakar minyak tanah yang kondisinya lumayan rusak.

Kebakaran di Kalsel, Tiga Korban Luka Bakar akibat Amuk Api di Desa Tanta Hulu dalam Perawatan Medis

Kemudian ada dua korban meninggal dunia dan tiga orang luka bakar. Semua korban masih satu keluarga yang tinggal serumah.

Dari hasil pemeriksaan sementara, titik api berasal dari rumah di bagian tengah yang ada korban meninggal dan luka bakar, kemudian merembet ke kanan serta kirinya.

"Rumahnya dari kayu jadi cukup cepat merambatnya," kata kapolres.

Dijelaskannya, pihaknya dari Polres Tabalong dan Polsek Tanta telah menurunkan tim identifikasi untuk mengecek serta memperjelas terkait sumber penyebab.

Hasil olah TKP sementara serta keterangan saksi, untuk sementara api berasal dari bagian dapur.

"Tapi ini tentu perlu proses penyelidikan lagi," katanya.

Terkat musibah kebakaran ini kapolres mengimbau agar masyarakat bisa waspada terhadap penyebab yang bisa memicu api, seperti terhadap arus listrik dan juga penggunaan alat masak. (Tribunkalteng.com/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved