Breaking News:

Berita Kapuas

Perangkat Desa Pulau Mambulau Kapuas Dilantik dan Diambil Sumpah Janji

Perangkat Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas diambil sumpah di GOR Desa Pulau Mambulau, Senin (8/1/2021).

Kecamatan Bataguh untuk Tribun Kalteng
Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Perangkat Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, dilaksanakan di GOR Desa Pulau Mambulau, Senin (8/1/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Perangkat Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, dilaksanakan di GOR Desa Pulau Mambulau, Senin (8/1/2021).

Kegiatan dihadiri Camat Bataguh Yan Safriansyah, Kapolsek Selat Kompol Aris Setiyono, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Kecamatan Bataguh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh Perangkat Desa yang di lantik.

Kepala Desa (Kades) Pulau Mambulau, Alfiannor dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata sambutan dan pelantikan, yang diikuti oleh seluruh perangkat Desa yang dilantik dan pengambilan sumpah/janji jabatan perangkat Desa.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutannya yang mana menyampaikan terima kasih dan berharap kepada perangkat Desa yang dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik.

Wagub Kalteng ke Seruyan Bahas Dana Desa Bersama Perangkat Desa dan Kecamatan

Aktivitas Kapal Feri Penyeberangan Kendaraan di Desa Mintin Pulangpisau Kalteng Makin Ramai

Bisa menyesuaikan diri, mempunyai jiwa pengabdian terhadap pemerintah dan bisa bekerjasama demi kemajuan Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh.

Camat Bataguh Yan Safriansyah, mengucapkan terima kasihnya pula kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pulau Mambulau, yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan sehingga terpilihnya perangkat Desa.

"Sesuai dengan permendagri Nomor 83 Tahun 2015 dan Permendagri Nomor 67 Tahun 2017, kepada perangkat Desa yang terpilih, saya ucapkan selamat bertugas, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, selalu berkoordinasi dan konsultasi dengan Kepala Desa, jaga kekompakan dan kebersamaan serta selesaikan pekerjaan dengan baik," ungkapnya.

Dirinya menuturkan Perangkat Desa harus membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai kewenangannya.

"Jalankan tugas pokok dan fungsi dengan penuh tanggungjawab untuk kemajuan Desa Pulau Mambulau," tambahnya.

PGRI Kecamatan Bataguh Kapuas Bantui Korban Banjir di Kalsel

Camat Bataguh juga menyampaikan, dengan adanya ADD dan DD sebagai sumber pembiayaan melalui APBDes, menuntut Desa harus lebih teliti dan cermat dalam merencanakan, menganggarkan sampai melaksanakannya.

"Jangan sampai ada temuan-temuan dalam pelaksanaannya, laksanakan semuanya dengan berpedoman pada aturan dan ketentuan yang berlaku," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved