Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Fasilitas Publik Disemprot di Balangan Disinfektan

Aksi pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Balangan masih terus berlanjut. Apalagi beberapa hari lalu, PPKM tahap 2 dijalankan oleh Satgas Covid

Editor: edi_nugroho
Foto kiriman Pendim 1001/Amuntai-Balangan
Satgas Covid -19 Kabupaten Balangan melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Akbar Balangan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG,COM, PARINGIN- Aksi pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Balangan masih terus berlanjut. Apalagi beberapa hari lalu, PPKM tahap 2 dijalankan oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan, Minggu (7/2/2021).

Upaya pencegahan nyata yang dilakukan oleh tim Satgas Covid 19 yakni membagikan masker kepada masyarakat. Mereka juga melakukan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan di keramaian.

Tak hanya itu, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan yang meliputi sejumlah SKPD di Pemkab Balangan, TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan fasilitas publik. Satu di antaranya Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan.

Gempi Tak Izinkan sang Papa Lihat Foto Wijin di Ponsel Gisella, Gading Marten: Diskip

Kasi Pengawasan Polres Balangan, Iptu Budi Wibowo menerangkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Balangan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan, yaitu menjalankan 3M, yakni mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota Koramil Paringin, Serka Fahri. Ucapnya, giat tersebut juga bentuk meminimalisir penyebaran Covid 19 di Balangan. Terlebih sasarannya adalah tempat keramaian dan tempat ibadah. Di antaranya pasar, masjid, dan taman.

"Kami akan terus bekerjasama dalam upaya memutus rantai penularan Covid 19 dan juga selalu menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan" ucap Serka Fahri

Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan serentak, serta sesuai pemberlakuan PPKM tahap 2, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan juga melaksanakan himbauan tentang protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat sekitar. (Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved