Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Diterjang Banjir, Bangunan SDN Sungai Bilu 3 Banjarmasin Alami Kerusakan

Pasca banjir melanda bagunan SDN Sungai Bilu 3, yang berlokasi di jalan Veteran Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami kerusakan.

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi
Kondisi bangunan SDN Sungai Bilu 3 Banjarmasin pasca banjir. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pasca banjir melanda bagunan SDN Sungai Bilu 3, yang berlokasi di jalan Veteran Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur mengalami kerusakan.

Kerusakan terlihat pada lantai teras sekolah dan juga lantai di beberapa ruang kelas. Lantai kayu itu terlihat berlubang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SDN Sungai Bilu 3, Eka Yuliwati mengatakan bencana banjir yang melanda kota Banjarmasin beberapa waktu lalu semakin memperparah kerusakan bangunan sekolah.

BST 2021 Rp 300 Ribu Segera Cair, Cek Namamu Pakai NIK atau KIS di dtks.kemensos.go.id

"Saat air pasang saja sudah tergenang halaman sekola, apalagi saat banjir, air masuk ruang kelas semata kaki," katanya. Sabtu (06/02/2021)

Eka menambahkan ada beberapa bagian sekolah yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan, namun belum tersentuh perbaikan.

Agar kerusakan tidak bertambah parah, pihak sekolah terpaksa memperbaiki lantai yang rusak secara mandiri.

"Sudah kami tambal, tapi saat banjir lepas lagi, jadi kami tutup dengan meja agar tidak terperosok. Itu sementara yang paling darurat diperbaiki," ujarnya.

Selain itu, beberapa ruang kelas kondisinya juga memprihatinkan. Tidak hanya lantai, sebagian atap plafon juga sudah terlepas.

"Sudah diusulkan perbaikan sejak 2017 oleh Kepala Sekolah yang terdahulu, setelah saya menjabat saya usulkan lagi pada 2020. Dari 9 ruang belajar, 5 di antaranya yang perlu perbaikan segera" ungkapnya.

Lebih jauh Ia menyampaikan, sampai saat ini, kondisi sekolahan tersebut masih tergenang ketika air pasang. Terutama di halaman sekolah.

"Kami juga mengharap halaman sekolah bisa ditinggikan dan diberi pagar, karena memang lahannya ini jadi satu dengan jalan permukiman warga," ujarnya.
(Tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved