Breaking News:

Berita Palangkaraya

Perekaman KTP- Elektronik Palangkaraya, Petugas Diturunkan Ke Kelurahan Pinggiran

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Kamis (4/1/2021) terus melanjutkan program perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik atau KTP-

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah di Jalan Ir Soekarno Lingkar Dalam Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah hingga, Kamis (4/1/2021) terus melanjutkan program perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik atau KTP-e yang juga berjalan tahun 2020 yang lalu sebelum Pilgub Kalteng digelar.

Dalam tahun anggaran 2021 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangkaraya masih melanjutkan program perekaman KTP-elektronik ter

Boy William Protes Lesti Kejora Waktu Ketemu Gegara Tak Pernah Balas Pesan WA

sebut, bahkan, hingga menurunkan petugas untuk langsung mendatangi warga hingga ke pinggiran kota.

Kepala Disdukcapil Kota Palangkaraya, Afendie, menegaskan, program perekaman KTP-elektronik tahun 2021 ini diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang dalam kesehariannya kesulitan untuk bepergian ke kantor Disdukcapil terkendala transportasi dan biaya sehingga petugas langsung turun ke lapangan.

Menurut Afendie, pihaknya akan menurunkan petugas untuk perekaman KTP ke Kelurahan Marang Kecamatan Bukitbatu Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang wilayahnya masuk kategori luar kota karena berada cukup jauh dari kecamatan kota.

Selama ini beberapa warga dari Kelurahan Marang, yang ingin mengurua KTP ke Kantor Disdukcapil Palangkaraya, merasa kesulitan dalam penguruaan KTP -elektronik tersebut, karena lokasi Kantor Disdukcapil terlalu jauh dari tempat tinggal mereka yang ada dipinggiran kota.

"Pembuatan KTP elektronik itu bukan sehari selesai, tapi hingga beberapa hari, lokasi rumah kami cukup jauh dari Disdukcapil tentu memerlukan biaya, kadang saat datang di Disdukcapil Palangkaraya, tidak dapat nomor antrean sehingga terpaksa balik lagi ke rumah dengan tangan kosong," ujar Fajri warga Marang.

Sementara itu, Lurah Marang Yuliati Ningsih melalui Kasi Kesos Sri Wanti menyambut positif rencana Dukcapil, karena sampai saat ini masih ada warganya yang belum melakukan perekaman E-KTP."Harapan kami dengan diturunkanya petugas ke lapangan bisa memudahkan warga Marang mengurus KTP ," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved