Breaking News:

Berita HST

Banpres Barabai HST Disalurkan ke Awayan dengan Helikopter

Bantuan Presiden Republik Indonesia berupa sembako kembali disalurkan ke Kabupaten Balangan.

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/isti rohayanti
BPBD Kabupaten Balangan bersama TNI dan Polri serta pihak Kecamatan Awayan memindahkan paket Banpres RI dari helikopter ke mobil untuk didistribusikan ke masyarakat terdampak banjir di Balangan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN- Bantuan Presiden Republik Indonesia berupa sembako kembali disalurkan ke Kabupaten Balangan.

Kali ini, pengantaran menggunakan helikopter didaratkan langsung di lapangan bola Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan, Kamis (4/2/2021).

Sasaran bantuan yakni diperuntukkan pada warga terdampak banjir di Balangan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Kabupaten Balangan dilanda bencana banjir.

Warga Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi Aparat Gabungan Kelua

Sejumlah desa di Kecamatan Awayan terdampak dari banjir. Beberapa warga pun terpaksa harus memindahkan barang mereka.

Kasi Kedaruratan BPBD Provinsi Kalsel, S Dinarja secara langsung mengantarkan bantuan. Ia menerangkan, ada 200 paket bantuan yang diserahkan untuk Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan.

"Bantuan ini merupakan amanah Gubernur Kalsel dan Presiden untuk warga terdampak banjir," ucap Dinar.

Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Selain itu, meski tidak seusai harapan, namun ucapnya, adanya bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pasca bencana.

Bantuan diterima langsung oleh Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Balangan, M Syuhada. Kemudian diserahkan pula kepada Camat Awayan, Hudi didampingi, Kapolsek Awayan, Ipda Rahmadani dan Danramil Awayan, Kapten Arm Antonius DW.

Sebagaimana diketahui, pertengahan Januari lalu, tujuh kecamatan di Kabupaten Balangan dilanda bencana banjir. Lantas saat ini Kabupaten Balangan pun sedang berstatus tanggap darurat bencana. Sehingga BPBD Kabupaten Balangan bersama TNI Polri pun siaga untuk penanganan.

Perihal bantuan ini pula, Camat Awayan, Hudi menyampaikan terimakasih. Terangnya bantuan logistik yang disalurkan akan didistribusikan langsung ke warga. Sedikitnya, ada 107 paket sembako yang akan diserahkan. Kemudian 93 di antaranya diserahkan ke Pemkab Balangan.
(Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved