Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Tak Bayar Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan, Tempat Karaoke di Palangkaraya Disegel

Sikap tegas ditunjukkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya yang menyegel salah satu tempat usaha hiburan karaoke di Jal

Tribunkalteng.com/ faturahman
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya saat menyegel tempat usaha karaoke di Jalan Tingang Palangkaraya karena tak taat aturan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sikap tegas ditunjukkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya yang menyegel salah satu tempat usaha hiburan karaoke di Jalan Tingang yang tidak taat aturan Wali Kota terkait Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan.

Ketentuan pengusaha hiburan maupun tempat makan dan lainnya yang selama diberlakukan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat hingga pukul 21.00 Wib malam, tidak ditaati termasuk pengenaan sanksi denda sehingga tindakan tegas dilakukan menutup usaha sementara waktu.

Balita Terpapar Covid-19 di Tala Bertambah, Pelaihari Tetap Dominasi Kasus

Tim gabungan Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya menyegel Tempat Hiburan Malam (THM) Plat D Karaoke yang ada di Jalan Tingang, Kelurahan Bukittunggal, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, Selasa (2/2/2021) malam tadi.

Pengelola sudah diperintahkan wajib bayar denda sesuai ketentuan karena tidak mentaati Protokol Kesehatan selama membuka usahaya namun mangkir sehingga penyegelan terpaksa dilakukan karena pihak pengelola tidak membayarkan denda sanksi administratif sebesar 5 juta rupiah sesuai ketentuan.

Pengelola melakukan pelanggaran terhadap Protokol Kesehatan dan jam operasional yang tertuang dalam Surat Edaran Walikota Palangkaraya tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian Covid-19 di Kota Palangkaraya beberapa waktu yang lalu.

Kabagops Polresta Palangkaraya, Kompol Hemat Siburian, melalui Ipda Narmanto selaku Perwira Pengendali Polresta Palangkaraya, menjelaskan, pihaknya telah memberikan tenggang waktu, namun hingga batas waktu yang telah ditentukan pihak pengelola tidak kunjung membayarkan denda dan Karaoke tetap beroperasi."Kami terpaksa menyegel tempat usaha hiburan ini," ujarnya, Rabu (3/2/2021).

Narmanto menambahkan, saat akan melakukan penyegelan terhadap THM Karaoke Plat D, Tim Gabungan Satgas Covid-19 juga menindak 4 orang pengunjung karena melanggar Protokol Kesehatan. "Mereka tidak memakai masker saat berada di lokasi tersebut, 3 orang dikenakan sanksi denda administratif 100 ribu rupiah dan 1 orang lainnya diberikan teguran lisan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved