Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Polres Tanahbumbu Cokok Pencuri Buah Sawit, Pelaku Sempat Lari ke Kaltim

Pelarian Sarwani alias Sani, (36) terhenti saat tim Gabungan Anggota Satreskrim Polres Tanahbumbu (Tanbu) dibackup anggota Reskrim Polsek

Tribunkalteng.com/man hidayat
Tersangka pencuri buah sawit saat berada di Kalimantan Timur 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Pelarian Sarwani alias Sani, (36) terhenti saat tim Gabungan Anggota Satreskrim Polres Tanahbumbu (Tanbu) dibackup anggota Reskrim Polsek Rantau Pulung bertempat di Desa Mukti Jaya Kecamatan Rantau Pulung Kabupaten Kutai Timur.

Pelaku pencurian ini, diciduk setelah melakukan pencurian buah sawit di PT KAM Blok.C/D3 Divisi IV Desa Anjir Baru Kec. Kusan Hulu Kabupaten Tanbu pada Selasa (12/1/2021) sekitr pukul 02.00 wita.

Pelarian warga Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin ini dihentikan pada Minggu (31/1/2021) di Kutai Timur Kalimantan Timur.

VIDEO Buaya Empat Meter Gegerkan Warga Pelangsian Sampit Muncul Naik ke Batang Kayu

Kini tersangka menjalani proses hukum yang berjalan sesuai perbuatannya. Setelah melakukan pencurian hasil panen sawit, dia langsung diburu petugas.

Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK melalui Kasubag Humasnya, AKP H Made, didampingi Kasat Reskrim Iptu Wahyudi, membenarkan penangkapan tersebut.

" Tersangka diringkus di Kutai Timur oleh tim gabungan Satreskrim Polres Tanbu dan Reskrim Polsek Rantau Pulung Kutai Timur," katanya.

Dia menjelaskan, tersangka pencurian buah kelapa sawit sebanyak kurang lebih 3.520 Kg yang sebelumnya telah dipanen oleh pihak perkebunan.

Pencurian dilakukan pelaku dengan cara memuat atau mengangkut buah kelapa sawit tersebut dengan menggunakan mobil dump truk DA 8948 ZG yang dikendarai tersangka.

" Informasinya, pada saat truk tersebut melewati pos II kemudian diberhentikan oleh security PT KAM. Kemudian supir truk tersebut mengatakan bahwa yang diangkut adalah batu milik pembakal Danau Indah, padahal didalamnya ternyata sawit," katanya.

Security tidak tahu, namun setelah dicek barulah sadar bahwa yang dibawa truk tersebut merupakan sawit yang sudah dipanen perusahaan.

" Pelaku akhirnya diringkus. Dari hasil pemeriksaan, tersangka ini sudah melakukan pencurian sawit selama 3 kali dan dijual di daerah Karang Bintang. Kini pelaku sudah diproses hukum lebih lanjut," katanya. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved