Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Pengungsi Banjir di Batola Kalsel Mulai Pulang ke Rumah

Banjir yang mengepung sejumlah kawasan di Kabupaten Barito Kuala mulai menyurut. Warga di pengungsian pun mulai pulang ke rumah.

Tribunkalteng.com/MuhammadTabri
Pengungsi korban banjir Batola Kalsel yang mulai berkemas kembali ke rumah masing-masing. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN - Banjir yang mengepung sejumlah kawasan di Kabupaten Barito Kuala mulai menyurut. Warga di pengungsian pun mulai pulang ke rumah.

Nasib pengungsi yang menginap di posko-posko rata-rata telah berlangsung dua pekan lamanya. Berkisar dari pertengahan hingga akhir Januari 2021.

Diungkapkan Sumarno, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Batola, per hari ini, 2 Februari 2021, jumlah pengungsi berkisar 9 ribu jiwa.

Hasil Swab Negatif, Kadinkes Banjarmasin Siap Kembali Menangani Covid-19

Mereka tersebar mengungsi di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Batola. Baik itu di posko-posko, maupun di rumah sanak keluarga.

"Sementara ini sekitar 2 ribu jiwa telah kembali pulang ke rumah masing-masing. Karena kediaman mereka sudah cukup kering," Ucap Sumarno.

Pihaknya pun tidak membatasi itu, jika memang kondisi kediaman warga telah memungkinkan untuk ditempati kembali.

Malahan, BPBD Batola sendiri akan berkenan memfasilitasi warga yang ingin pulang ke rumah mereka bersama-sama. Dengan catatan adanya koordinasi terlebih dahulu.

"Kita akan siapkan armada untuk transportasi warga terdampak yang mau kembali ke rumah, silahkan lapor ke posko induk," Pungkas Sumarno. (Tribunkalteng.com/MuhammadTabri)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved