Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Hasil Swab Negatif, Kadinkes Banjarmasin Siap Kembali Menangani Covid-19

Sempat menjalani perawatan karena terpapar Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin yakni Machli Riyadi rupanya kini sudah sembuh.

Tribunkalteng.comFrans Rumbon
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sempat menjalani perawatan karena terpapar Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin yakni Machli Riyadi rupanya kini sudah sembuh.

Seperti diketahui, lebih dari sepekan yang lalu Machli menjalani perawatan di RSUD Ulin Banjarmasin bahkan sudah mendapatkan plasma konvalesen untuk mempercepat proses penyembuhan.

Meski demikian, Machli diketahui sempat merasa sesak nafas sehingga harus tetap tetap menjalani perawatan secara intensif.

Lima Perempuan Tapin Kalsel Batal Jadi Imigran Gelap di Uni Emirat Arab

Namun terhitung sejak Sabtu (31/1/2021), sudah mulai membaik bahkan juga diketahui sudah kembali ke rumah untuk selanjutnya menjalani isolasi mandiri.

Dan pada Senin (1/2/2021) malam, Machli pun mengabarkan bahwa dirinya sudah sembuh dan hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

"Alhamdulillah hasil swab saya hari ini sudah negatif. Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih luar biasa kepada Dr dr Moch Isa, dr Ira, dr Erna dan seluruh tim medis serta tim keperawatan RSUD Ulin dan semua pihak yang sudah turut serta mendoakan dan memberikan semangat atas kesembuhan saya. Alhamdulillah," ujar Machli melalui sebuah pesan WhatsApp, Senin (1/2/2021) malam.

Dinyatakan sembuh dari Covid-19, Machli pun kembali bertekad sesegeranya kembali bekerja khususnya dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Seribu Sungai.

"Insya Allah saya sesegeranya akan mendedikasikan hidup saya untuk kembali bersama sama dengan masyarakat mengendalikan Covid-19 di Banjarmasin," tutup pria yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Banjarmasin ini.

Machli sendiri diketahui sempat mengikuti suntik vaksin Covid-19 bersama unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda).

Dan setelah sempat menjalani proses vaksinasi, Machli pun kemudian dikabarkan terpapar Covid-19. Dan diduga Machli sudah terpapar Covid-19 sebelum menjalani proses penyuntikan vaksin.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved