Breaking News:

Berita Kotim

Jual HP Hasil Curian ke Toko Ponsel, Pencuri HP di Kotim Kalteng Ini Ditangkap Polisi

Aksi pencurian yang dilaporkan Agus Herlambang warga Jalan HM Arsyad Ketapang akhirnya berhasil diungkap polisi

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Polres Kotim untuk BPost
Pelaku pencurian, Ribertus Remiberek saat diamankan Petugas Reserse Polres Kotim. 

TRIBUNKALTENG.CO.ID, SAMPIT - Tindak kejahatan pencurian telepon selular dan uang yang dilaporkan kepada polisi oleh korban Agus Herlambang warga Jalan HM Arsyad nomor 48  Kelurahan MB Hulu Kecamatan MB Ketapang pada Rabu (20/1/2021) akhirnya terungkap.

Kepada polisi, Agus melaporkan peristiwa kehilangan barang dan uang terjadi saat dia selesai melaksanakan salat subuh.

Saat kawannya naik ke kamar atas yang berada di lantai 2 kemudian masuk ke dalam kamar, korban melihat barang miliknya hilang , yakni telepon selular sudah merek I Phone 12 Pro warna hitam.

Saat itu, dia melihat kaca jendela dalam keadaan terbuka diduga ada pencuri masuk kamarnya.

Bukan hanya Ponsel dilantai II yang hilang barang -barang dilantai bawah juga sudah tidak ada, diantaranya satu ponsel Merek Xiome warna putih satu celengan warna putih berisi uang tunai Rp 500 000, 1 buah celengan warna merah berisi uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 dan uang tunai Rp. 4.000.000, dengan kerugian sekitar Rp. 22.500.000.

Polsek Banjarbaru Barat Tangkap Pencuri Hape

Karyawan Pencucian Mobil di Banjarbaru Ini Diringkus Polisi, Gara-gara Curi HP Pelanggan

Usai mengetahui, barang-barangnya di curi, Agus kemudian membuat laporan polisi dan mengutarakan semua kejadian yang menimpanya tersebut.

Sembilan hari kemudian polisi mendapatkan informasi dari  counter  I Phone Borneo di Jalan Pelita bahwa ada seseorang laki-laki yang membawa HP I Phone 12 Pro untuk membuka kunci ponsel di counter ponsel tersebut.

Laki-laki tu, meninggalkan nomor  ponsel  kepada penjaga Counter I Phone Borneo.

Pihak counter menduga handphone tersebut hasil curian, sehingga menghubungi petugas dan anggota Resmob langsung menuju ke counter ponsel menanyakan ponsel tersebut dan mengecek nomor Imeinya ternyata benar ponsel tersebut milik korban. 

Kapolres Kotim melalui Kasat Serse Polres Kotim,  Zaldi Kurniawan, Senin (1/2/2021) mengungkapkan, 
Anggota resmob kemudian mengecek CCTV yang ada di toko tersebut dan dari hasil CCTV anggota resmob telah mengantongi ciri-ciri  dan alamat rumah orang tersebut dan melakukan penangkapan.

"Saat ini pelaku diamankan bersama barang bukti," ujarnya.

Pria Ini Diciduk Polisi di Kapuas, Curi HP dan Cincin Emas

Pihak berwajib saat itu, melakukan penggeledahan di barak yang didiami Ribertus Romiberek (19) yang tinggal di Jalan HM Arsyad Gang Batu Granit Barak 5 pintu warna biru No 5 Kelurahan MB Hulu Kecamatan MB Ketapang, Kotim.

Polisi melakukan penangkapan dan penggeledahan di barak tersebut dan anggota resmob berhasil mengamankan laki laki tersebut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved